Daftar di Hari Terakhir, Persiku Resmi ikuti Kompetisi Liga 3 Jateng

oleh -1.227 kali dibaca
Diterima langsung oleh ketua Asprov PSSI Jawa Tengah Edi Sayudi, sekretaris Persiku menyerahkan berkas A1, A2 dan A3 untuk diferivikasi oleh tim secretariat Asprov yang berada di lantai 2 sebuah rukan kompleks stadion Citarum Semarang, Selasa, (31/08/2021).

Kudus, isknews.com – Tim manajemen resmi  mendaftarkan klub Sepakbola kebanggaan warga  kota kretek Persiku Kudus pada kompetisi liga 3 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah (Jateng). Penyerahan berkas pendaftaran dipimpin langsung oleh manager Persiku Ferdaus Ardyan Syah Purnomo didampingi para asisten manager.

Diterima langsung oleh ketua Asprov PSSI Jawa Tengah Edi Sayudi, sekretaris Persiku menyerahkan berkas A1, A2 dan A3 untuk diferivikasi oleh tim secretariat Asprov yang berada di lantai 2 sebuah rukan kompleks stadion Citarum Semarang, Selasa, (31/08/2021).

Didampingi koordinator bidang kompetisi Asprov, Agus Hanifudin, Persiku Kudus Merupakan klub pendaftar urutan ke 21 yang telah resmi mendaftar keikut sertaannya dalam ajang kompetisi liga 3 Jawa Tengah dari sebanyak 24 klub yang oleh Asprov di jadwalkan siap melakukan pendaftaran timnya.

“Persyaratan keadministrasian klub sudah kami serahkan yang meliputi susunan manajemen, tim official dengan lisensinya, profil kelembagaan dan save deposit yang disyaratkan oleh Asprov” jelas Ardy.

Dia berharap usai pendaftaran ini pihaknya segera menyelesaikan sejumlah infrastruktur tim yang diperlukan untuk mengikuti kompetisi yang diagendakan akan dilakukan kick off Pertama pada tanggal 2 Oktober 2021 depan.

“Dalam pendaftaran ini kami memang Belum menyertakan DSP atau daftar susunan pemain dalam kompetisi yang akan kami ikuti, karena seleksi dan pengikatan para pemain terpilih sedang kami lakukan. Karena memang pihak Asprov memberikan batas waktu hingga tanggal 25 September 2021. Sehingga kita masih punya waktu,” katanya.

Menurutnya saat ini manajemen dan pelatih sedang melakukan seleksi pemain tahap kedua termasuk dengan pemilihan para pemain senior yang akan menjadi pendongkrak spirit bagi para pemain muda di Persiku.

“Soal pemain senior, kami sudah banyak memperoleh masukan nama-nama beken dan popular di sepakbola dari sejumlah agen. Saat ini sedang kami pertajam dalam rapat manajemen terkait hal tesebut,” ungkapnya.

Disinggung soal target, Ardy mengatakan pihaknya tidak akan setengah-setengah dalam mengarungi kompetisi.

PSSI Jateng menyampaikan Liga 3 tahun ini rencananya dimulai 2 Oktober 2021.  Kompetisi bakal digelar dengan protokol kesehatan ketat merespons pandemi Covid-19.

Ketua Asprov PSSI Jateng, Edi Sayudi, mengatakan, Liga 3 Jateng musim ini perlu terlaksana sebagaimana amanah ordinary congress (Kongres Biasa) yang berlangsung Juni 2021.

“Kami rasa semua klub Liga 3 di Jateng berharap kompetisi tahun 2021 dapat bergulir untuk kesinambungan pembinaan. Namun tentu kompetisi perlu disesuaikan dengan aturan pemerintah karena saat ini masih pandemi,” ujar Edi

Operator kompetisi, Agus Hanifuddin, mengatakan mekanisme liga musim ini berbeda dibanding musim sebelumnya. Agus mengatakan Liga 3 Jateng bakal menggunakan format home tournament dengan tanpa kehadiran penonton di stadion.

Asprov, imbuhnya, tengah mengupayakan agar setiap laga dapat disiarkan secara live streaming. “Jika jumlah peserta diasumsikan minimal 20 klub, maka akan terdapat empat tahap babak pertandingan. Pertama yakni babak penyisihan dibagi dalam empat grup, babak delapan besar dalam dua grup, semifinal dan final,” jelas Agus.

Daftar Klub Peserta Yang sudah Mendaftar Liga 3 Jawa Tengah

PSIP Pemalang, Persika Karanganyar, Persipa Pati, PS. Ebod Jaya Kebumen, Persebi Boyolali, Persekap Kab. Pekalongan, Persik Kendal, Persibat Batang, PSDB Demak, Persip Pekalongan, Persitema Temanggung, Persab Brebes, PSISa Salatiga, Persikaba Blora, PSIR Rembang, BJL 2000 FC Semarang, Persak Kebumen, PSD Demak, PSIW Wonosobo, Persibas Banyumas, Persiku Kudus dan ISP Purworejo. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :