Dalam UN Tahun ini Siswa SMK Wisuda Karya Kudus Lulus 100%

oleh

Kudus, isknews.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Wisuda Karya Kabupaten Kudus, pada tahun pelajaran 2017 ini, berhasil meluluskan siswanya sebesar 100 persen. Jumlah siswa kelas-XII SMK Wisuda Karya yang mengikuti ujian nasional (UN) pada sebanyak 557 orang, dari empat program studi.
Kepala SMK Wisuda Karya Kudus, Sudirman, yang dihubungi isknews.com, Selasa (06/06), membenarkan hal itu. Menurut dia, sebanyak 557 siswa yang lulus itu, terdiri dari empat program studi (progdi), yakni Teknik Mesin, Elektro, Audio/video, Industri dan pelayaran. “Khusus untuk progdi pelayaran, baru 2017 meluluskan untuk pertama kali. Progdi memang baru dibuka dan memasuki tahun keempat.”

Meski demikian, ungkapnya lanjut, pihaknya patut berbangga, karena untuk jurusan kelautan SMK Wisudha Karya merupakan satu-satunya sekolah yang memiliki progdi pelayaran tingkat SMK di Indonesia, serta satu-satunya yang memiliki fasilitas full mission bridge simulator. “Melalui paket keahlian Nautika Kapal Niaga, sekolah ini mempersiapkan perwira muda di bidang navigasi kapal niaga. Paket keahlian lainnya yang juga dikembangkan di bidang kelautan adalah Teknika Kapal Niaga. “Lulusan dari masing-masing paket keahlian tersebut akan memperoleh Certificate of Competency Class 4 yang diakui dunia internasional.”

Menyinggung tentang penerimaan peserta didik baru (PDB), dia menjelaskan, pada tahun pelajaran ini, SMK Wisudha Karya, hanya bisa menampung sebanyak 180 siswa.
Dari jumlah sebanyak itu, khusus progdi pelayaran sebanyak 60 siswa, sedangkan non pelaayaran 49 siswa. “Jumlah rombongan belajar (rombel) tahun ini meningkat dari 15 menjadi 17 rombel, sehingga sebagian siswa ditempatkan di Jati Wetan.”(DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Asyiknya Kunjungan Sekolah di SMK Wisudha Karya