Dalang Cilik Meriahkan Pagelaran Wayang Kulit Peringati HUT Kudus ke-472

oleh -654 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dalam rangka peringatan hari jadi ke-472, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bersama Sanggar Widada Laras Mengadakan pagelaran wayang kulit virtual, Selasa (14/9/2021). ]

Bambang Widiharto, Kasi Sentradasa Disbudpar Kudus mengatakan, Pementasan wayang kulit tersebut digelar dengan durasi waktu tiga jam dan masyarakat bisa menyaksikan lansgung lewat streaming akun Youtube Disbudpar Kudus.

Lebih lanjut, kata Bambang, pementasan wayang virtual dalang cilik dan remaja itu sebagai upaya untuk tetap melestarikan seni wayang kulit yang ada di Kudus, supaya generasi muda akan termotivasi dan bisa menjadi regenerasi dalang di masa yang akan datang.

“Ada dua dalang dengan jenjang usia berbeda yang tampil dalam pementasan wayang kulit tersebut. “Dalang cilik Jadug Wisnu Satata (13) dan dalang remaja Agung Prabowo (26) memainkan lakon Gatotkaca Winisuda atau Gatotkaca Jadi Ratu,” kata Bambang.

“Mereka berdua merupakan binaan dari Disbudpar dan Sanggar Widada Laras.  Saat ini sudah ada lima dalang cilik, mereka dari siswa jenjang SD hingga SMP,” tambahnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :