Danramil 08 Gebog, “Warga Agar Lebih Waspada Dan Tingkatkan Kesiapan Penanggulangan Bencana”.

oleh -882 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Bertempat di Balai Desa Menawan Kecamatan Gebog Kudus Telah dilaksanakan acara Musyawarah Desa (13/12). Hadir dalam acara tersebut antara lain, Muspika Kecamatan Gebog, Tokoh agama,  Tokoh masyarakat serta sekitar 35 Orang masyarakat desa Menawan,  Babinsa dan Babinkamtibmas Wilayah Desa Menawan  yang juga bertindak selaku tuan rumah kades beserta Perangkat Desa Menawan.

Dalam sambutannya Danramil 08/Gebog Kapt.Inf Sukaryono antara lain memberikan arahan dan penjelasan kepada warga terkait sudah mulai datangnya musim penghujan, “karena wilayah Desa Menawan ini termasuk kedalam peta rawan bencana, utamnya tanah longsor sehingga danramil berharap kepada warga agar lebih waspada dan meningkatkan kesiapan mengenai penanggulangan bencana, Pemerintah Kecamatan Gebog bersama TNI dan Polri terus  berupaya meningkatkan kapasitas managemen penanggulangan bencana bagi masyarakat.  Hal ini  terbukti hingga saat ini sosialisasi mengenai penanggulangan bencana terus digalakkan di wilayah Kecamatan Gebog” jelas Danramil.

“Dukuh Kambangan Desa Menawan merupakan garis rawan adanya bencana alam, diharapkan kepada warga masyarakat Dukuh Kambangan tetap harus waspada, Musim hujan telah tiba, tidak menutup kemungkinan hal-hal terburuk di luar sepengatahuan kita akan terjadi kapan saja dan di mana saja, untuk mencegah timbulnya bencana alam seperti Kebakaran, banjir, angin puting beliung, longsor, erosi, dan sebagainya adalah merupakan dari pada sosialisasi ini” Tambah Danramil.

Dirinya berharap kepada seluruh tokoh di Desa Menawan utk trs selalu mempelopori kebersamaan untuk bekerja sama bergotong royong, hidup rukun tanpa harus memandang perbedaan dan latar belakang. (Senopati)

KOMENTAR SEDULUR ISK :