Danrem Pamitan, Bupati Kudus Kenang Sinergitas dalam Penanganan Covid-19

oleh -203 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Penuh Keakraban. Begitulah suasana yang tampak saat Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo pamitan dengan Bupati Kudus Hartopo di Aula Makodim 0722 Kudus, Senin (11/4/2022). Forkopimda dan sejumlah pihak swasta yang hadir ikut larut dalam suasana penuh kekeluargaan.

Hubungan baik tersebut tidak mengherankan. Pasalnya saat lonjakan kasus Covid-19 di Kudus pada Juni 2021 lalu, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo sempat ‘ngantor’ di Kudus. Selama beberapa waktu, Bupati bersama Danrem bekerja sama agar kasus Covid-19 di Kudus melandai. 
“Kami masih ingat betul Bapak Danrem bersama kami di sini bekerjasama agar kasus Covid-19 di Kudus segera turun,” ucap Hartopo.

Dirinya berterimakasih atas arahan dan bimbingan dari Komandan Korem 073/Makutarama terutama saat penanganan Covid-19. Berkat bimbingan tersebut, kerekatan hubungan makin terjalin sehingga Hartopo menganggap Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo seperti keluarga. 
“Terima kasih Pak atas bimbingan dan arahannya. Bapak sudah seperti keluarga bagi kami,” tuturnya.

Diketahui, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo akan bertugas menjadi wakil asisten perencanaan Mabes TNI. Hartopo mengucapkan Kolonel Arm Putranto sukses di tempat yang baru.
“Semoga sukses di tempat yang baru dan karirnya selalu menanjak,” doanya.

Senada, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo juga mengenang saat menangani kasus Covid-19 di Kudus. Dirinya bercerita banyak belajar menangani kebencanaan non alam saat di Kudus. Baik manajemen penanganannya maupun interaksi dengan masyarakatnya. Hal itu menjadi bekal baginya ketika berada di jabatan yang lebih tinggi nantinya.
“Suatu pembelajaran yang luar biasa saat saya menjabat menjadi Danrem di Jawa Tengah yakni menangani lonjakan kasus Covid-19 di Kudus. Ini akan menjadi bekal saya di masa depan,” jelasnya.

Dirinya juga memberikan bantuan berupa 1 unit LCR atau perahu karet. Kolonel Arm Putranto menyampaikan perahu karet dapat dimanfaatkan untuk penanganan banjir.

Sementara itu, Dandim 0722/Kudus Letkol Kav. Indarto berterimakasih atas bimbingan Danrem. Dirinya juga selama ini merasa ‘dimanja’ karena selalu diarahkan tanpa ada marah-marah. Letkol Kav. Indarto berdoa agar Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo sukses dan terus berkomunikasi dengan jajaran di Kodim 0722/Kudus.
“Kami sangat mengapresiasi gaya kepemimpinan Bapak yang selalu mengarahkan dan membimbing. Semoga selalu sukses, Pak,” katanya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :