Dengan Mekanisme Social Distancing, Partai Golkar Kudus Bagikan Ratusan Paket Sembako

oleh

Kudus, isknews.com – DPD Partai Golkar Kabupaten Kudus menggelar bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako dan APD kepada warga tak mampu. Aksi ini sebagai bentuk kepedulian Golkar terhadap warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Dipimpin oleh ketua DPD,  Hj Tri Erna Sulistyowati  yang didampingi sejumlah fungsionaris partai pelaksanaan pembagian paket sembako ini dilaksanakan di kantor sekretariat DPD Partai Golkar Kudus di jalan Mayor Kusmato, Rendeng Kudus, Minggu (03/04/2020).

Dari pantauan media ini, aksi bagi sembako dilakukan dengan cara mengundang warga penerima. Warga yang mendapat undangan kemudian mengambil paket sembako yang sudah disiapkan tanpa harus berkerumun atau berdesak-desakan.

TRENDING :  Anggota Parpol Wajib Tunjukkan KTA dan KTP Asli Saat Verifikasi

Menurut ketua DPD,  Hj Tri Erna Sulistyowati, pihaknya hari itu mebagikan sebanyak 500 paket sembako yang diberikan kepada kadernya yang dinilai terdampak akibat covid-19 secara bertahap dan bergiliran, untuk menghindari kerumunan.

“Mekanisme pembagiannya tetap dengan social distancing, bertahap dan bergiliran sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Kita ikuti imbauan pemerintah untuk social distancing, physical distancing,” kata Erna.

Di masa pandemi Corona ini, pihaknya mendorong semua pihak untuk saling bekerja sama memutus rantai penyebaran.

TRENDING :  Bupati Pati Haryanto Terpilih Jadi Ketua Umum PTMSI Jawa Tengah

“Penularan Corona bisa lebih ditekan jika masyarakat lebih disiplin untuk menaati semua instruksi dari pemerintah,” ujar dia.

Ketua DPD Partai Golkar Kudus,  Hj Tri Erna Sulistyowati yang didampingi fungsionaris partai saat membagikan paket sembako kepada kadernya yang terdampak covid-19 (Foto: YM)

Disinggung soal dampak sosial yang terjadi, kata Erna, memang tidak bisa dihindari. Menurutnya, banyak kelompok-kelompok masyarakat yang harus mengalami penurunan pendapatan hingga kehilangan pendapatan akibat pandemi ini.

Oleh karena itu, kata Erna, pihaknya mengajak semua pihak untuk saling membantu terutama kepada warga tidak mampu. Dan salah satunya seperti kegiatan bakti sosial yang dilakukan kali ini adalah sebagai upaya untuk membantu warga.

“Untuk anggota kami di DPRD Kudus yang kebetulan akan melakukan reses, juga kami imbau untuk melakukan bakti sosial juga dengan membagi bantuan ke masyarakat yang membutuhkan,”tandasnya.

TRENDING :  DPC PKB Kudus Bagikan Paket Sembako Untuk 420 Ustad dan Guru Ngaji

Sementara itu fungsionaris Partai Golkar, Anis Hidayat mengatakan, dalam mekanisme pembagian sembako ini pihaknya memang sengaja tidak mengundang secara bersamaan, tapi bergiliran. Tujuannya agar tidak terjadi kerumunan massa.

Menurut Anis, tiap pengambilan, pihaknya membatasi hanya ada empat warga yang datang. Sehingga, dalam aksi tersebut   ketentuan social dan physical distancing tetap dilaksanakan dengan baik.

“Jadi, kami tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran wabah,”tandasnya.

Dikatakan, nantinya paket sembako tersebut akan disebar ke warga-warga terdampak yang berada di sembilan kecamatan di Kudus.

“Isinya, beras, mie instan, minyak goring dan masker,” tandas Anis. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :