Dengan Program Jambanisasi Ini, Wujudkan Masyarakat Sehat Dan Sejahtera

oleh -1,794 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Walaupun keterbatasan anggaran sering dialami dalam melaksanakan program jambanisasi, namun hal itu tidak menjadi kendala bagi Kodim Pati.

Kepedulian Kodim 0718 Pati dalam membantu masyarakat kurang mampu patut menjadi contoh bagi Dinas maupun instansi lain.

Menurut Dandim Pati Andri Amijaya K melalui Danramil Juwana Kapten Inf Yahudi, “Kegiatan ini dilakukan dapat meringankan beban rakyat, juga jalinan komunikasi sosial tercapai guna memperkokoh kemanunggalan TNI – Rakyat, melalui kegiatan jambanisasi ini mari kita wujudkan masyarakat sehat dan sejahtera.” Jelas Yahudi Sabtu, 20/05/2017 saat berada dilokasi pembangunan di Desa Kudukeras Juwana.

Bantuan jamban ini diberikan kepada warga Kudukeras Kecamatan Juwana, karya bhakti yang dipimpin langsung oleh Danramil Juwana diharapkan supaya keluarga penerima bantuan tidak harus buang air di aliran sungai.

” Kami berharap karya bhakti ini bermanfaat bagi warga penerima bantuan dan adanya bantuan jambanisasi ini keluarga penerima bantuan tidak buang air di aliran sungai.” Tambah Yahudi.

Diakui oleh Yahudi, adanya keterbatasan anggaran oleh karenanya pelaksanaan pembuatan jambanisasi kita.laksanankan secara swakelola.

“Meski dengan keterbatasan yang ada namun pengadaan jamban masih kita lakukan walaupun jika ada kekurangan akan kita lakukan secara swadaya para anggota Koramil Juwana, yang terpenting masyarakat bisa hidup sehat dengan memiliki jamban di rumah, tutup Tahudi.

Salah satu penerima bantuan Jamban Suwoto menyampaikan, “saya sangat senang dan berterimakasih kepada Koramil Juwana yang memberikan bantuan pembuatan jamban, sehingga kami tidak perlu lagi buang air di sungai, “kata Suwoto dengan mata berkaca kaca. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.