Dewan Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang Siaga Corona

oleh

Bulu, isknews.com – Guna pencegahan penyebaran Covid 19, Dewan Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang melaksanakan penyemprotan desinfektan di seluruh Pasar, Masjid dan Sekolah yang ada di Wilayah Kecamatan Bulu. Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua DKR Bulu pada Selasa (24/3).

Selanjutnya dikatakan Kak Affid Yulaini bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi adanya penyebaran virus Corona di setiap tempat yang sering dikunjungi dan barang-barang yang sering dipegang banyak orang seperti handle pintu, kursi, meja, dan lain-lain.

TRENDING :  SMA 2 Bae Kudus Gelar Pelatihan Penanganan Bencana Bagi Siswanya

Ditempat kegiatan Kak Hardi yang langsung memimpin penyemprotan mengatakan bahwa cairan desinfektan ini dibuat sendiri oleh anggota Pramuka berkerjasama Forum Anak Tingkat Kecamatan Bulu di bawah pengawasan UPT Puskesmas Bulu dengan acuan protokol Kemenkes RI tentang desinfektan pencegahan covid 19. Adapun sesuai protokoler tersebut komposisi desinfektan terdiri dari bleaching atau pemutih dengan takaran 2 sendok makan per 1 liter air, karbol dengan takaran 2 sendok makan per 1 liter air dan pembersih lantai dengan takaran 1 tutup botol per 5 liter air.

TRENDING :  Peringati Hari Peduli Autis Sedunia, Puluhan Anak Istimewa Mewarnai Kaos dan Senam Ceria

“Adapun gedung sekolah yang disemprot cairan desinfektan adalah SDN 1 Karangasem, SDN 2 Sendangmulyo dan SDN Mlatirejo, serta Masjid-masjid terdekat,” pungkas Kak Hardi.

Secara terpisah Ketua DKR Bulu, Kak Fahkrun Nizar mengatakan; Semoga dengan upaya penyemprotan desinfektan ini, semua orang yang berada di wilayah Kecamatan Bulu dapat terhindar dari virus Covid 19.

TRENDING :  Pembangunan IPAL Pabrik Tahu Karangbener Terus Berlanjut

Dia menghimbau kepada seluruh anggota pramuka se Kwartir Ranting Kecamatan Bulu untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah selama 14 hari kedepan guna memotong rantai penyebaran virus Covid 19, kecuali memang ada hal yang perlu atau mendesak untuk dilakukan di luar rumah serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), “Jangan lupa cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” pesan Kak Arun. (ACF/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :