Dialog Lintas Agama, Plt. Bupati Kudus : Mari Saling Toleransi

oleh

KUDUS, ISKNEWS.COM – Organisasi Wong Sikep Samin bekerjasama dengan Lembaga Sobat Salatiga dan Lembaga Percik Salatiga menyelenggarakan dialog lintas agama dan keyakinan Jawa Tengah dan DIY. Kegiatan dilaksanakan pada Rumah Budi Santoso sebagai Kantor Organisasi Wong Sikep, Desa Larikrejo RT 02/01, Undaan, Selasa (27-08-2019). Turut hadir sebagai narasumber, Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo beserta kepala OPD, Camat, dan Kepala Desa.

Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo mengapresiasi kegiatan forum diskusi tersebut yang dinilai sebagai kegiatan positif dalam kehidupan beragama. Karena pada saat ini, dialog lintas agama dan kepercayaan sangat diperlukan guna memupuk sikap toleransi. Di Kabupaten Kudus sendiri, kehidupan beragama telah berjalan harmonis, sehingga tidak ada isu-isu sara yang berkembang. “Masyarakat Kudus toleran sekali dengan agama. Kita dengar tidak ada isu sara yang berkembang. Mari kita saling menghargai dan melalui forum ini kita bisa mengobrol dengan Pak Budi (Ketua Komunitas Sedulur Sikep),” ujarnya.

TRENDING :  Kemendagri Apresiasi Program Dukcapil Kudus ”Si Buah Hati Lahir, Pulang Bawa Akta Kelahiran”

Ketua Komunitas Sedulur Sikep, Budi Santoso menyampaikan, saat ini telah terhitung ada sepuluh kepercayaan dalam komunitas tersebut. (foto:istimewa)

Diharapkan, hasil diskusi tersebut dapat memberikan sesuatu yang positif bagi Kabupaten Kudus. “Harapannya ada semacam diskusi publik yang bisa memberikan kontribusi-kontribusi usulan yang terbaik untuk masyarakat Kudus pada khususnya. Diharapkan, semua agama dan kepercayaan bisa toleran untuk membangun Kudus bersama. Mari bersatu, karena kita di bawah bendera, lambang, ideologi yang sama,” katanya.

TRENDING :  Tidak Melanggar Penggunaan Dana Desa Untuk Penanganan Bencana Alam

Ketua Komunitas Sedulur Sikep, Budi Santoso menyampaikan, saat ini telah terhitung ada sepuluh kepercayaan dalam komunitas tersebut. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Kudus atas pemenuhan hak-hak dan perhatian dari pemerintah. Lebih lanjut, Komunitas Sedulur Sikep juga ingin terus memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara.

TRENDING :  FTP Kudus ke-12 Ajak Generasi Muda Ambil Peran Untuk Indonesia

“Pemda Kudus patut kita apresasi bahwa pelayanan terhadap Komunitas Sedulur Sikep itu sangat baik, tidak ada tebang pilih, semua hak-hak kami sudah dilayani secara baik. Karena kami adalah bagian dari bangsa dan negara Indonesia, kita cinta sekali terhadap NKRI dan saat ini saya punya sumbangsih untuk kepentingan bangsa dan negara,” ucapnya (*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :