Didominasi Toko Online, Pengiriman Barang di Kantor Pos Kudus Mulai ada Peningkatan

oleh -152 kali dibaca
Petugas Kantor Pos Kudus tengah menyortir barang masuk.

Kudus, isknews.com – Jelang lebaran, volume pengiriman barang di kantor pos Kudus mengalami peningkatan. Adapun barang yang mendominasi adalah kiriman barang dari toko-toko online.

“Berdasarkan pengalaman tahun lalu, menjelang Lebaran jasa paket kiriman barang di tempat kami memang selalu meningkat. Terutama dari toko-toko online yang mulai tumbuh,” kata Kepala PT Pos Cabang Kudus Nola Wahyuni didampingi Supervisor Operasional Nicoviano Daismantaq, Rabu (19/4/2022).

Nola menyampaikan, kenaikan traffic saat ini berkisar di angka lima persen dibanding hari biasa. Ketika sudah menjelang Lebaran, Nola memperkirakan kenaikan diperkirakan bisa mencapai sepuluh persen lebih.

Kantor Pos Cabang Kudus mempersiapkan diri untuk menghadapi lonjakan pengiriman paket barang. Diprediksi puncak traffic pengiriman barang baik masuk maupun keluar terjadi sepekan sebelum Hari Raya Idulfitri. Sementara untuk saat ini, traffic-nya masih normal walau sudah ada kenaikan.

Guna memudahkan pengiriman, Nola mengatakan Kantor Pos Kudus kini telah memiliki layanan oranger mobile yang lebih memudahkan pelanggan mengantarkan barangnya. Oranger mobile, akan menjemput paket ke rumah dan membawanya ke Kantor Pos.

“Jadi tidak perlu repot keluar rumah, cukup manfaatkan jasa dari oranger mobile ini,” bebernya.

Selain oranger mobile, Kantor Pos Kudus juga telah memiliki oranger toko yang terdiri dari ratusan toko aneka produk. Sistemnya adalah mereka bekerja sama dengan kantor pos terkait pengiriman barang ke luar daerah.

“Kalau oranger toko ini bisa berafiliasi dengan oranger mobile, tapi kalau mereka mau mengirim barangnya ke kantor pos sendiri akan dapat cashback pengiriman,” jelasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :