Begini sebab Lansia di Kudus Ceburkan Diri ke Sumur

oleh -186 kali dibaca
Foto : Dokumentasi BPBD Kudus

Kudus, isknews.com – Warga Desa Glagah Kulon Kecamatan Dawe dikejutkan dengan temuan mayat laki – laki lanjut usia didalam sumur. Korban yang diduga bunuh diri dengan menceburkan diri ke sumur itu  diketahui berinisial R (62) warga setempat.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kudus, Rinardi Budiyanto melalui Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik, Munaji mengatakan, Begitu mendapatkan informasi tersebut, Tim BPBD Kudus langsung menerjunkan tim relawan untuk membantu mengevakuasi korban dari dalam sumur.

Penyebabnya, kata Rinaldi, diduga karena penyakit yang dideritanya, yakni mengalami sakit stroke dan diabetes tahunan serta tidak sembuh – sembuh membuat dirinya nekad menceburkan diri ke sumur.

“Dari keterangan keluarga korban, Rasmin pergi keluar rumah sekitar pukul 03.00 WIB. Setelah korban diketahui tidak ada di dalam rumah, keluarga kemudian berusaha mencari korban. Sampai akhirnya pukul 06.00 Wib, korban diketahui mengambang di dalam sumur,” jelasnya melalui pesan whatapp, Kamis (28/4/2022).

Sekitar pukul 09.30 WIB, lanjut Rinardi, korban berhasil dievakuasi  dan setelah diperiksa oleh dokter puskesmas Rejosari  dan Tim Inafis Polres Kudus, korban kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :