Diduga Hubungan Arus Pendek, Sebuah Rumah di Mijen Kaliwungu Terbakar

oleh

Kudus,isknews.com – Sebuah rumah dini hari tadi terbakar, rumah milik Sumaah (65) yang sedang kosong berada di Desa Mijen RT 7 RW 1 Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus, diketahui pertama kali oleh Hendri tetangga korban saat melihat ada asap hitam yang mengepul dari rumah tersebut.

Menurut Kapolsek Kaliwungu AKP Asnawi yang dihubungi oleh media ini, kejadian terbakarnya rumah tersebut adalah pada sekitar pukul 00.30 WIB saat diketahui oleh para tetangganya.

“Karena rumah tersebut dalam keadaan kosong, mereka  memberi tahu korban yang pada malam itu kebetulan sedang tidur bermalam di rumah anak kandung korban,” katanya, Rabu (06/11/2019).

TRENDING :  Tingkat Kebakaran di Musim Kemarau Tinggi, Ratusan Siswa SMK Di Latih Siaga Padamkan Api

Selanjutnya mereka mendatangi rumah tersebut dan melihat api sudah membesar, “Sehingga hanya bisa melihat saja dan meminta tolong warga setempat,” ujarnya.

TRENDING :  Banjir Bandang Melanda Desa Wonosoco Undaan
Sejumlah petugas pemadam kebakaran saat menjinakkan api yang membakar sebuah rumah di Desa Mijen Kaliwungu Kudus (Foto: istimewa)

Selanjutnya warga menghubungi pemadam kebakaran dan PLN serta Kantor Kepolisian Sektor Kaliwungu.

“Tak berselang lama 4 unit armada Pemadam Kebakaran milik PR Djarum, Pemkab Kudus dan BPBD pun datang, api dapat di padamkan pada pukul 01.30 WIB, atas kejadian tersebut korban mengalami kerug ian ditaksir lebih kurang Rp. 150.000.000; (seratus lima puluh juta rupiah),” jelasnya.

TRENDING :  " Lapak Undian " Tidak Lagi Terlihat

Selain rumah sejumlah dokumen juga ikut terbakar diataranya 2 buah sertifikat rumah, 1 buah BPKB Mobil dan Kulkas.

“Berdasarkan keterangan pemilik rumah dimungkinkan dikarenakan konsleting atau hubungan arus pendek listrik, sebab sewaktu korban meninggalkan rumah tidak sedang menyalakan kompor,”pungkas Kapolsek. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :