Didukung Infrastruktur Memadai, Bupati Optimis Le Velo de Pati Sukses

oleh

Jelang event besar skala nasional Le Velo de Pati, Bupati Pati Haryanto mengatakan bahwa momen ini tidak hanya untuk ajang balapan bagi peserta saja, namun juga sebagai momen menikmati kondisi alam sekitar di Kabupaten Pati.

“Dalam ajang tersebut, kita berusaha menunjukkan berbagai macam kuliner khas Pati yang ada. Kemudian fasilitas infrastruktur yang sudah memadai serta sejumlah lokasi pariwisata yang bisa dinikmati. Diantaranya wisata Gunung Rowo dan Agro Wisata Jollong”, ujar Haryanto saat memimpin rapat persiapan koordinasi persiapan event Le Velo de Pati, Selasa (25/2) di Ruang Rapat Penjawi.

TRENDING :  Operasi Pekat, Unit Sabhara Polres Pati Amankan Ribuan Botol Miras di 40 Lokasi Sasaran

Bupati menjelaskan, berdasarkan pengalamannya mengikuti event serupa beberapa waktu lalu di luar daerah, ia menegaskan bahwa di Le Velo de Pati, akan berusaha semaksimal mungkin melengkapi kekurangan yang ada.

“Hal ini agar momen tersebut akan meninggalkan kesan yang bagus bagi semua yang terlibat. Sebab jika telah meninggalkan kesan yang bagus, ke depan dimungkinkan dapat menggelar acara serupa”, jelasnya.

Selain itu, Bupati menyebut bahwa animo masyarakat maupun peserta yang mengikuti begitu terasa. Hal ini lantaran banyaknya komunitas sepeda yang ada di Kabupaten Pati.

TRENDING :  Berharap Naik Tahta, Patifosi Desak Manajemen Ambil Sikap Nasib Persipa

“Kemarin saja ketika mengikuti event di luar daerah, saya mengajak kurang lebih 15 orang dari komunitas balap sepeda. Dan juga sekitar 40 an orang dari komunitas sepeda biasa”, ungkapnya.

Tak hanya itu, event ini pun sebagai salah satu momen untuk mempromosikan investasi Kabupaten Pati. Sebab selain para pemuda dari luar daerah yang partisipasi sebagai peserta, namun juga banyak dari kalangan pejabat.

“Hal ini juga tentunya melihat infrastruktur yang bagus dan memadai, lokasi – lokasi wisata yang mendukung serta berbagai macam kuliner khas Pati yang tentunya tak kalah dengan daerah lain”, pungkasnya.

TRENDING :  Sertijab Camat Pati Kota, Didik : Jika Kebijakan Menyimpang Kritik Saya

Untuk diketahui bahwa berbeda dengan perencanaan sebelumnya yang mana Le Velo de Pati akan menempuh jarak 110 Km, dalam rapat koordinasi yang bertempat di ruang Penjawi Setda Pati, jarak yang ditempuh berubah menjadi 118 Km. Bupati pun mengimbau kepada semua pihak terkait mulai dari desa, camat, polsek, koramil dan seterusnya agar event skala nasional ini dapat benar – benar dipersiapkan dengan baik. (FA/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :