Dies Natalis AKBID Kudus ke 18

oleh -937 kali dibaca

Kudus_isknews.com–(15/1)Akademi Kebidanan Kudus yang dulunya adalah Sekolah Perawat Kesehatan resmi ditetapkan oleh Mentri Kesehatan RI Nomor HK.00.06.1.1.188 tanggal 16 Januari 1998. Perubahan nama ini berdasarkan keberhasilan Sekolah Perawat Kesehatan mendapatkan Strata B (Nilai 81,50) sehingga nama sekolah berubah menjadi Akademi Kebidanan Kudus. Pada tahun ini Akademi Kebidanan Kudus telah berusia 18 tahun, untuk merayakannya Akademi Kebidanan Kudus mengadakan Dies Natalis Ke-18 dengan berbagai runtutan acara hingga akhir januari.

Menurut direktur Akbid Kudus Trisno Suwandi yang di temui di sela-sela acara perayaan dies natalis di kampusnya menjelaskan “Dies natalis tahun 2016 ini bertemakan ‘Semangat Kemandirian’, acara Perayaan Dies Natalis AKBID Kudus ke-18 dilaksanakan dengan berbagai rangkaian acara dari kegiatan baik yang bernuansa fun game, social dan pengabdian masyarakat hingga kegiatan bernuansa akademis” jelasnya.

Selanjutnya Direktur Akbid Kudus menambahkan “Acara hari pertama ini diawali dengan Fun Game bagi mahasiswa agar menjadikan mereka refresh setelah berbulan-bulan bergelut dengan mata kuliahnya, acaranya berupa senam bersama, tarik tambang, lomba bakiak dan colour party yang dilaksanakan di halaman AKBID Kudus, Kemudian akan dilakukan pengabdian masyarakat berupa kebersihan dan donor darah yang rencananya akan diadakan pada tanggal 26 Januari. Sedangkan kegiatan bernuansa akademik kami merencanakan menggelar Seminar dengan tema “Profesi Bidan Dalam Menghadapi MEA (Masyarakan Ekonomi Asean), insya Allah pada akhir Januari nanti” tambah Trisno Suwandi.

Acara hari pertama perayaan Dies Natalis Akbid Kudus yang di buka dan di hadiri oleh Sekda Kabupaten Kudus Noor Yasin pagi tadi berlangsung dengan meriah, dalam sambutannya Direktur Akbid yang didampingi Sekda Kudus menjelaskan “Kedepannya AKBID Kudus akan berubah menjadi POLITEKNIK, untuk mencapainya AKBID Kudus akan meningkatkan mutu pendidikan dan melakukan penguatan kelembagaan. Untuk menjadi POLITEKNIK, AKBID Kudus akan menambah jurusan, yaitu Akademi Farmasi, Prodi Farmasi, Teknik Komputer dan Program Lintas Kebidanan. Persiapan yang dilakukan sudah sejak tiga bulan yang lalu yaitu mempersiapkan laboratorium penunjang, seperti Labolatorium Kebidanan, Laboraorium Farmasi, Labolatorium Komputer serta ruang kelas yang memiliki standart nasional. Trisno Suwandi selaku Direktur AKBID Kudus kepada isknews.com menyatakan “Kesiapan AKBID Kudus untuk menjadi POLITEKNIK sudah mencapai 95%, dari sisi sarana prasarana dan infrastruktur sudah mencukupi, dosen pengajarpun sudah memenuhi syarat yang ditentukan Undang no 14 thaun 2005 dimana dosen berpendidikan minimal sarjana strata dua”. (Adam)

KOMENTAR SEDULUR ISK :