Digunakan Untuk Menumpuk Material Rehabilitasi Saluran – Jalur Lambat Jalan Agil Kusumadya Ditutup

oleh -991 kali dibaca

KUDUS, isknews.com – Proyek rehabilitasi saluran di Jalan Agil Kudusumadya, di sisi sebelah timur Jalan Raya Kudus-Semarang itu, mendatangkan masalah yang cukup membuat repot bagi pengguna jalan, yakni dengan ditutupnya jalur lambat yang digunakan untuk menumpuk material. Dampak dari penutupan itu, lalu lintas kendaraan roda dua, yang dialihkan ke jalur cepat, menimbulkan kemacetan dengan terjadinya antrian panjang, karena membaurnya kendaraan roda dua dengan roda empat.
Pantauan isknews.com, di lokasi proyek, Sabtu (5/12), rehebilatasi saluran berupa pengecoran dinding dan dasar saluran itu, dimulai dari titik depan kantor pelayanan pajak, hingga jembatan perempatan Sempalan. Khusus yang mulai jembatan depan Kantor PLN sampai jembatan Sempalan, proyek itu dilengkapi dengan pagar taman pada kedua sisi saluran. Sehingga kegiatan pekerjaan yang volumenya besar itu, membutuhkan tempat atau areal khusus, yang terkait dengan ketersedian material.
Target pelaksanaan proyek, yang harus selesai pada awal Desember 2015 ini, tampaknya menjadi pertimbangan rekanan atau penyedia jasa yang menggarap proyek tersebut, sehingga mengambil lankah menutup jalur lambat, mulai dari jembatan depan kantor PLN hingga jembatan Sempalan, untuk dipakai menumpuk material kebutuhan proyek.
Belum diperoleh keterangan, apakah penutupan jalur lambat dan pengalihan lalu lintas roda dua ke jalur cepat itu, sudah seijin SKPD terkait, yakni Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kudus. Selain tidak ada tulisan khusus yang memberitahukan tentang pengalihan jalur kendaraan, penutupan jalur lambat itu hanya dengan sebatang bambu yang dipalangkan. Petugas parkirlah yang sibuk mengarahkan kendaraan roda dua yang datang dari arah utara, ke jalur cepat. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :