Diikuti 414 Peserta, Simpang Tujuh Master XI Mainkan 388 Pertandingan

oleh -196 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Simpang Tujuh Master XI digelar hari ini, Senin (28/3/2022). Sebanyak 388 laga dipertandingkan di GOR Kaliputu, Kudus.

Diketahui, Kejuaraan Simpang 7 Master merupakan kejuaraan bulutangkis untuk atlet SD dan MI se-Karesidenan Pati. Ditambah Kabupaten Demak dan Kabupaten Grobogan.

Kejuaraan diperuntukkan bagi siswa kelas I sampai kelas VI SD atau MI.

Di tahun ini mekanisme pertandingan dilaksanakan per tingkat. Dimulai dari kelas I-II SD/MI, kemudian kelas III-IV SD/MI, dan kelas V-VI SD/MI.

Referee Simpang 7 Master XI, Pujiasto mengatakan, total ada 414 peserta yang ikut serta. Sebanyak 388 pertandingan digelar di tujuh lapangan.

“Antusias peserta bagus. Karena memang beberapa tahun terakhir tidak ada kejuaraan. Ini tadi pagi baru dibuka pintunya anak-anak antusias langsung masuk ke lapangan,” katanya, Senin (28/3/2022).

Pujiasto menambahkan, di hari pertama ini belum terlihat atlet yang potensial. Dia berpendapat persaingan antar atlet masih merata.

“Kalau hari pertama kedua belum terlihat. Kemungkinan nanti di hari berikutnya mulai kelihatan yang bagus-bagus,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PBSI Kudus, Yuni Kartika mengaku terkesan dengan gelaran Simpang 7 Master tahun ini. Menurut dia antusiasme peserta luar biasa.

“Di 2020 dan 2021 lalu kan sempat off. Ketika di 2022 ini digelar kembali, antusiasmenya benar-benar luar biasa,” katanya, Senin (28/3/2022).

Yuni mengucapkan terima kasih kepada orang tua peserta yang sudah mempersilahkan untuk ikut serta di kejuaraan ini. Menurutnya, izin dari orang tua merupakan angin positif bagi pembinaan bulutangkis di Kota Kretek.

“Orang tua mengizinkan anaknya untuk ikut serta itu merupakan kabar menggembirakan. Harapannya even-even bulutangkis lainnya juga bisa digelar lagi. Sehingga roda pembinaan bisa berputar,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :