Diikuti 96 Peserta, Kapolres Kudus Buka Pelatihan Satpam Gada Pratama

oleh -179 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K., M.Si. membuka kegiatan Diklat Satpam Gada Pratama tingkat Polda Jawa Tengah Tahun 2022 di halaman PG SOS Rendeng Kudus, Senin (14/3/2022).

Sebagai tanda dimulainya pembinaan dan pelatihan Satpam Gada Pratama tersebut, AKBP Wiraga Dimas Tama melakukan penyematan ID Card kepada perwakilan peserta Diklat. Adapun Diklat Satpam itu sendiri diikuti oleh 96 orang peserta yang terdiri dari 76 laki-laki dan 20 wanita.

Dalam sambutannya, Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama menyampaikan bahwa Satpam adalah pekerjaan yang mulia dan merupakan bagian dari Polri, maka perlu melalui Pendidikan Gada Pratama dengan tujuan mendidik mental dan ilmu pengetahuan hukum, serta memiliki keterampilan dasar sebagai Satuan Pengamanan.

“Satpam adalah salah satu mitra Polri diharapkan dengan pembinaan dan pelatihan yang didapatkan ini dapat menjadi pembekalan dalam melaksanakan tugas sebagai keamanan di wilayah kerjanya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Satuan pengamanan dalam melaksanakan tugas mengutamakan pedoman standar operasional prosedur merupakan pedoman yang harus diikuti dan dilaksanakan dalam perusahaan. Oleh karena itu, dengan Diklat ini diharapkan Satpam mempunyai bekal dalam menjalankan yugas dilingkungan tugasnya.

Kapolres juga meminta kepada anggotanya yang bertindak sebagai instruktur benar – benar menjaga protokol kesehatan guna untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dari awal hingga penutupan nantinya dapat berjalan lancar.

“Kepada para peserta Diklat satpam ikuti Diklat ini dengan serius dan semangat sehingga mampu menyerap materi yang diberikan instruktur. Dan jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :