Gelar Rapid Test Massal, DKK Temukan 1 Pengunjung Mal Reaktif

oleh
Dokumentas Tim Gugus Tugas Kudus

Kudus, isknews.com РDinas Kesehatan Kabupaten Kudus Jumat (22/5/2020) siang menggelar rapid test massal secara acak di tiga tempat pusat perbelanjaan di Kudus, yakni Ramayana Departemen Store Kudus, Hypermart Kudus Ext Mall dan ADA Swalayan Kudus. Hasilnya, Satu pengunjung diketahui reaktif dan diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri.

Hal itu dikatakan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus dr Andini Aridewi kepada awak media.

TRENDING :  Masjid Agung Kudus Edukasi Pemuda Melalui Kajian Ramadhan

Rapid tes massal yang dilakukan Dinas Kesehatan kali ini, kata Andini, merupakan rapid tes massal kedua kalinya. Pihaknya menyediakan 50 alat rapid. Sehingga tiga tempat tersebut semuanya 150 buah.

Ia mengatakan, jenis rapid yang dipakai kali ini berbeda dari rapid test sebelumnya yang menggunakan rapid test stik. Terkait hasil rapid test, dari 147 sampel yang diambil, satu diantaranya diketahui reaktif.

TRENDING :  Lindungi Masyarakat, Satgas Waspada Investasi OJK Hentikan Ijin Usaha 14 Perusahaan

Setelah diketahui hasilnya, yang bersangkutan diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri. Kemudian, akan dilakukan uji dengan catatan melihat analisa hematologinya.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kudus melalukan rapid test acak di Pasar Kliwon dan Masjid Menara Kudus. Hasilnya di Pasar Kliwon Kudus ada enam orang diketahui reaktif. Sementara di Masjid Menara Kudus, ada salah satu pengunjung yang reaktif.

TRENDING :  RSUD dr. Loekmono Hadi Gerakan Melayani Sepenuh Hati dan Bagi 350 Cenderamata Menarik

Rencananya, Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus akan melanjutkan rapid test massal di sejumlah titik keramaian, yakni di Pasar Bitingan, Pasar Bareng, dan Pasar Dawe. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :