Dinas Kesehatan Kudus Belum Temukan Adanya Vaksin Palsu

oleh -1,049 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Beberapa pekan ini perbincangan yang hangat mengenai adanya kabar vaksin palsu yang diberitakan oleh media cetak maupun media elektronik sehingga dalam hal ini masyarakat terlebih orang tua yang hendak memberikan vaksin kepada anaknya menjadi was – was akibat adanya vaksin palsu tersebut.

Terkait hal itu Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus sejauh ini belum menemukan adanya vaksin palsu yang ada di Kabupaten Kudus baik dari rumah sakit pemerintah maupun swasta, jika ditemukan adanya vaksin palsu dalam hal ini akan menindak lanjuti kepada pihak yang bersangkutan bahkan akan ditelusuri dari mana vaksin itu didapat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Dr. Maryata saat ditemui oleh isknews.com diruang kerjanya Selasa, (28/6) mengatakan “Hingga saat ini di Kabupaten Kudus belum menemukan adanya vaksin palsu, untuk sejauh ini dari kami bisa dipastikan asli. jika dikedapati adanya vaksin palsu akan kami tindak lanjuti dan kami telusuri” terangnya.

Sejauh ini mengenai gambaran vaksin yang ada, vaksin secara umum merupakan diberikan secara cuma – cuma sehingga tanpa diperjual belikan kecuali obat – obat lainnya sehingga vaksin yang diberikan merupakan gratis. meskipun diberikan secara cuma – cuma akan tetapi dari pihak yang bersangkutan untuk mendapatkan vaksin itu dengan cara membuat surat kepada pemerintah untuk didata dari pihak mana yang mendapatkan vaksin tersebut sebagai program.

Sementara itu, Dari Dinas Kesehatan kabupaten Kudus menghimbau kepada masyarakat biar tidak was – was maupun khawatir dan mantep dalam memberikan vaksin yang dipastikan keasliannya, masyarakat bisa langsung datang ke puskesmas atau posyandu kepada orangtua yang ingin memberikan vaksin kepada anaknya. (SM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :