Dinilai ada Perkembangan Lebih Baik, Disdikpora Kudus Galakkan Kembali Guru Siaran

oleh -94 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Mendapati respon siswa bagus dan ada perkembangan lebih baik, Guru siaran di radio Suara Kudus digalakkan kembali Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus.

Plt Disdikpora Kudus Harjuna Widodo melalui Kabid Dikdas Dian Vitayani, mengatakan bahwa siaran guru sudah ada sebelum adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Nantinya selama PPKM akan digelar guru siaran sampai tanggal 27 Januari 2021. “Jadwal Senin hingga Rabu mulai pukul 08.00 hingga pukul 09.00. Materi yang disampaikan untuk kelas I hingga kelas VI,” jelasnya.

Ia menilai, siaran radio memudahkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan usai siaran, siswa masih bisa interaktif dengan guru.

“Guru menerangkan lewat radio dan siswa diberi kesempatan interaksi dengan nomor yang sudah diberikan, sehingga cukup efektif. Untuk materi disesuaikan tema pembelajaran semester genap,” terangnya.

Untuk penyampaian materi lewat radio pekan ini untuk SD dilanjut pecan depan SMP. Guru-guru sudah menyampaikan ke siswa kalau ada siaran radio dalam rangka belajar bersama dari rumah.

Sementara salah satu guru SD 1 Bulung Kulon Nurhadi mengatakan melalui radio penyampaian materi lebih mengena langsung ke siswa. “Bisa Interaktif dari siswa se Kabupaten Kudus sangat bagus. Saya berikan nomor whatsapp untuk membuka tanya jawab, Sampai usai siaran traffic WA masih ramai,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :