Dinyatakan Sehat, 26 PDP Covid-19 di Kudus Dipulangkan

oleh
Penyemprotan dilakukan warga Kudus untuk antisipasi corona

Kudus, isknews.com – Sebanyak 26 pasien dalam pengawasan (PDP) di Kudus dari seluruh jumlah PDP sejak ditetapkan pada hari pertama penempatan di seluruh ruang isolasi pada RS rujukan Covid 19 dilaporkan negatif Virus Corona (Covid-19).

Saat ini, pasien PDP di Kudus yang dirawat berjumlah 38 orang, merupakan pasien dalam Wilayah sebanyak 24 orang, tersebar di RSUD dr. Loekmono Hadi 17, RS Mardi Rahayu 5 dan RSI Sunan Kudus 2.

TRENDING :  Jelang Lebaran, Bahan Pokok di Kudus Alami Fluktuatif, Ada Kenaikan dan Turun Harga

Sedangkan dari Luar Wilayah sebanyak 14 pasien, tersebar di RSUD dr. Loekmono Hadi 8, RS Mardi Rahayu 3 dan RSI Sunan Kudus 3 dan secara kumulatif jumlah PDP 68 orang.

“Saat ini, Rincian Pasien PDP Dirawat 38, PDP Pulang Sehat 26, PDP Meninggal 4 dan PDP Kumulatif 68,” jelas dr Andini Aridewi, Gugus Tugas Covid-19 Kudus, kepada isknews.com, Minggu (29/3/2020).

TRENDING :  Dramatis, Gol Tunggal Rendi Antar PSG ke Semifinal

Dikatakan Andini, rata-rata dari PDP yang meninggal mempunyai penyakit bawaan yang diderita sebelumnya. Terkait ada desakan data ODP dan PDP untuk dibuka, kata Andini, hal itu tidak bisa dilakukan pihaknya, namun kalau angka bisa.

Ia mengimbau untuk migran yang baru datang dari luar kota Kudus, untuk bisa isolasi mandiri selama 14 hari, “Kita sikapi kedatangan pemudik yang datang di terminal Kudus, diharapkan untuk isolasi mandiri selama 14 hari,” ajaknya.

TRENDING :  Tidak Semua Anggota Fraksi PKB Menyetujui Pengesahan Ranperda Karaoke

Sedangkan untuk data ODP Kudus per-29 Maret 2020, sebanyak 218 yang terdiri dari, Dalam Wilayah 155 dan Luar Wilayah 63. “Yang jelas, untuk sebaran di 9 Kecamatan di Kudus sudah merata, ada juga yang kecamatan ODP nya sedikit tapi PDP nya lumayan banyak, begitu sebaliknya,” papar Andini. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :