Direktur RSUD Kayen Optimis, Vaksinasi Rampung Dua Hari

oleh -239 kali dibaca

Pati, isknews.com – Direktur RSUD Kayen, Pati, dr Aviani Trianti Venusia, optimis bahwa vaksinasi tenaga kesehatan yang bekerja di lingkungan rumah sakit dia pimpin bakal rampung pada selama dua hari.

Perihal tersebut disampaikan Aviani usai memantau pelaksanaan vaksinasi di lantai lima rumah sakit setempat. Dia menyebutkan, Untuk RSUD Kayen sendiri direncanakan akan dilakukan vaksinasi bagi 280 tenaga kesehaan.

“Pihak kami menargetkan pemberian vaksinasi selama dua hari, yaitu mulai hari ini hingga besuk Kamis, (28/1). Mudah-kudahan tidak ada kendala,” pintanya.

Penyuntikan vaksinasi tentunya dilakukan untuk nakes yang telah lolos dari screening vaksinasi, bila kondisinya kurang membaik, Alviani akan menjadwalkan ulang di kemudian hari.

*Selama tidak ada kendala serta lolos screening vaksinasi, tenaga kesehatan langsung diberikan vaksin melalui suntikan. Namun jika tidak lolos screening, kami akan jadwalkan dikemudian hari,”ungkapnya.

Sudah merupakan komitmen pemerintah sebagai upaya melakukan pencegahan covid-19 bagi nakes, salah satunya melakukan vaksinasi kepada nakes. Program pemerintah tersebut, kami dan jajaran sangat mendukung.

“Untuk ketentuannya sebenarnya sama. Bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan yang memiliki penyakit penyerta memang tidak diperbolehkan. Sedangkan yang membedakan untuk nakes memang harus terdaftar di SISDMK sehingga mendapatkan e-tiket,”imbuhnya.

dr Aviani juga menyebutkan bahwa
Pihaknya telah menyiapkan 14 tenaga vaksinator yang terdiri pegawai dan sejumlah administrasinya.

“Harapannya dengan vaksinasi di RSUD Kayen, para tenaga medis mendapatkan kekebalan. Sehingga saat melayani ada rasa aman meskipun tetap menjaga protokol kesehatan,” tegasnya. (*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :