Disbudpar Gandeng BPW Hingga Guru Sejarah Guna Kenalkan Museum Situs Patiayam

oleh

Kudus, isknews.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus menggelar sosialisasi Museum Situs Patiayam, di @Hom Hotel Kudus, Senin (16/11/2020). Dalam kesempatan itu, mengundang narasumber dari Museum Ronggowarsito dan Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran.

Hal itu dikatakan Kabid Kebudayaan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus, Lilik Ngesti W kepada awak media.

Perserta sendiri, lanjut Lilik, datang dari berbagai komunitas, diantaranya perwakilandari pariwisata ada dari Forum Komunikasi Percepatan Pariwisata Kudus (FKPPK), Asosiasi Pelaku Industri Pariwisata (Apita), perwakiMusyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Sejarah, Pelaku Biro Perjalanan Wisata (BPW) dan pihak terkait.

“Semua komunitas terkait kita gandeng, karena penting tanpa gerakan komunitas kita akan tidak cepat melakukan gebrakan, akan tetapi kalau dengan komunitas pelestari pemerhati dan sebagainya kita akan bisa cepat mewujudkan bahwa Kudus di sisi timur itu layak dan pantas menjadi rujukan wisata destinasi baru serta mudah menjadi rujukan purba dunia,” terang Lilik.

Ia menambahkan, pihaknya juga mengundang dari OPD-OPD terkait yang nantinya akan turut membantu suksesnya kegiatan-kegiatan, seperti Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (BPPKAD). “Terkait anggaran jadi prioritas utama untuk jalannya program,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :