Disdagsar Akan Tata Ulang PKL Pasar Kliwon

oleh -1,086 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disdagsar) Kabupaten Kudus berencana merelokasi pedagang kaki lima (PKL) yang ada di sebelah barat Pasar Kliwon. Hal itu menyusul rencana pemerintah Kabupaten Kudus membangun tempat parkir modern yang akan ditempatkan di sebelah barat Pasar Kliwon.

image

Plt Kepala Disdagsar Sudiharti menjelaskan, rencananya PKL yang ada di sebelah barat Pasar Kliwon akan dipindah di belakang pasar, yang dianggap paling tepat untuk PKL. “Kami sudah siapkan solusi untuk para PKL untuk menempati bagian belakang pasar yanh juga ramai dikunjungi. Sehingga tidak akan mengurangi pendapatan yang mereka dapatkan saat ini,” katanya.

Sudiharti menambahkan, sebelum ada keputusan merelokasi PKL ke bagian belakang pasar, ada usulan menempatkan di bagian timur. Namun atas pertimbangan tertentu akhirnya diputuskan dipindah ke belakang pasar.

“Kalau dipindah di bagian timur akan menambah permasalahan lalu lintas, karena selama ini bagian timur lalu lintasnya sangat padat dan tak jarang terjadi kemacetan. Sefangkan bagian belakang selain ramai dikunjungi, tempatnya juga luas sehingga pengunjung yang datang mendapatkan kenyamanan,” jelasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :