Disdikpora Kudus Beri Penghargaan Juara FLS2N Tingkat Kabupaten

oleh -507 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Enam siswa dari sejumlah sekolah dan satu tim juara Festival Lomba Seni dan Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten berhasil lolos ke tingkat nasional. Mereka diganjar apresiasi dan penghargaan dari Pemkab Kudus, dalam hal ini Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus.

Penghargaan secara langsung diberikan oleh Kepala Disdikpora Kudus Harjuna Widada bagi mereka yang berhasil lolos ke tingkat nasional, Kamis (26/8/2021) pagi.

Di kategori lomba solo song, juara diraih Keyla Felisiana Istanti dari SMP 1 Kudus, peringkat dua ada Ananda Aulia Putri dari SMP Al Ma’ruf, dan peringkat ketiga ada Mayylaffaiza Farah Soraya dari SMPN 1 Dawe.

Pada kategori lomba desain poster, dijuarai Anthoni Krisnadi dari SMP Masehi, peringkat kedua ada Valerie Callista Hermawan dari SMP 1 Kudus, peringkat ketiga ada Luthfananda Cahya Ramdhani dari SMP 1 Mejobo.

Selain kedua kategori tersebut, ada pula kategori Festival Kreativitas Tari yang juga diikuti oleh kelompok siswa. Yang lolos melaju ke tingkat nasional yakni tim dari SMPN 2 Kudus yang mengikuti kategori festival tari.

Kepala Disdikpora Kudus Harjuna Widada mengatakan, tujuan diadakan FLS2N adalah memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.

“Seperti mengembangkan ekspresi seni, kreativitas, sikap sportivitas dan kompetitif peserta,” terangnya.

Pandemi, lanjut Harjuna, tak menyurutkan sejumlah siswa SMP di Kabupaten Kudus untuk tetap menorehkan prestasi dan tetap berkreasi. “Beberapa siswa berhasil lolos seleksi Festival Lomba Seni dan Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten dan berhak melaju menuju ke tingkat nasional,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :