Disdikpora Kudus Segera Isi Jabatan Kepsek SD, SMP dan Pengawas Yang Kosong

oleh

Kudus, isknews.com – Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Joko Susilo menyebut masih ada kursi jabatan kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kudus masih mengalami kekosongan. Selain itu, pengawas untuk tingkat PAUD, SD, dan SMP juga banyak yang kosong. Oleh sebab itu, pihaknya telah membuka pendaftaran untuk pengisian jabatan tersebut.

“Benar, Kepsek sebanyak 70 kursi jabatan kepsek SD dan 3 kepsek SMP kosong, pengawas paud juga banyak yang kosong. Dari 9 UPT Pendidikan, sedikitnya untuk pengawas SD ada 18 an yang kosong, lalu pengawas SMP ada 4 yang kosong dan untuk pengawas PAUD terdapat 18 yang kosong,” katanya saat ditemui awak media, Sabtu (15/2/2020).

TRENDING :  Samsat Siaga Kudus Diserbu Wajib Pajak
TRENDING :  Juara 1 Khath Diwani, Santri PSKQ Modern Kudus Torehkan Prestasi Internasional di Irak

Dalam perekrutan kepala SD negeri, kepala SMP negeri serta pengawas, pihaknya bekerjasa sama dengan pihak UNS solo. Seluruh biaya ditanggung oleh APBD Kudus, Diakuinya, untuk posisi kepala sekolah dan pengawas banyak guru yang tidak mau. Ini juga menjadi salah satu kendala pihaknya dalam mengisi posisi kepala sekolah maupun pengawas.

TRENDING :  17 Jembatan Diganti Baru, Beaya Tertinggi Jembatan Ploso Rp 6 M,

Untuk pendaftaran pengisian kekosongan kepala SD negeri, kepala SMP negeri serta pengawas akan ditutup hingga Senin, 17 Pebruari 2020. Saat ini memang baru seleksi administrasi. Beberapa kendala yang dihadapi dalam seleksi administrasi ini adalah surat keterangan sehat dari RSUD Kudus. (AJ/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :