Disdikpora Kudus Siapkan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Tahap Dua

oleh -478 kali dibaca
Pembelajaran tatap muka yang sempat digelar di sebuah sekolah menengah pertama (SMP) negeri di Kudus beberapa waktu lalu sebelum terjadi lonjakan kasus COVID-19. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus berhasil menggelar uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahap pertama. Kini tengah mempersiapkan sejumlah sekolah untuk uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap dua. Uji coba PTM tahap kedua direncanakan dilaksanakan pada 26 April-7 Mei 2021 mendatang.

Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Harjuna Widada melalui Kabid Dikdas, Dian Vitayani Winahyu mengatakan jika pihaknya sudah menerima surat edaran dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah 3 terkait rencana simulasi PTM tahap dua yang intinya mengikuti petunjuk dari tim Satgas Covid -19, yakni khusus guru harus sudah divaksin sebelum pembelajaran tatap muka.

“27 SMP baik negeri dan swasta yang nantinya siap melaksanakan simulasi PTM tahap dua,” kata Dian Vitayani Winahyu, Kamis (22/4/2021).

Diketahui, Jumlah SMP di Kudus sebanyak 51 sekolah, sedangkan yang sudah dilakukan vaksinasi sebanyak 27 SMP. Sehingga masih ada 24 SMP untuk guru dan karyawan sekolahnya belum mendapatkan vaksinasi. Sedangkan untuk SD, dari 421 sekolah bagi guru dan karyawan sekolah yang sudah divaksin baru 8 SD. Sehingga masih terdapat 413 SD yang  belum divaksin.

“Guru dan karyawan sekolah baik SD maupun SMP yang belum dilakukan vaksinasi, itu yang akan kita usulkan  ke Dinas Kesehatan. Bila ditotal untuk guru SD yang belum divaksin sebanyak 4.600 an orang. Sedang untuk SMP sebanyak 805 an guru yang juga belum mendapatkan vaksin,” terang Dian. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :