Disperkim Jateng Gelar Sosialisasi Waduk Logung

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Provinsi Jawa Tengah langsungkan sosialisasi rencana pembangunan peningkatan daerah Irigasi Logung, yang dihelat di Aula Kantor Kecamatan Margorejo, Pati, Selasa (15/08/2017). Harapannya, waduk tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Guna optimalisasi pemanfaatan sumber daya air, sebagai persediaan air untuk pertanahan dan meningkatkan target produksi pertanian, kami memandang perlu untuk membangun sebuah waduk,” ungkap Sekretaris I Tim Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum Provinsi Jawa tengah, Rudy Apriyantono.

Rencananya, Waduk Logung bakal memiliki daya tampung 13.720.000 meter kubik air. Sementara, luas pembebasan lahan untuk wilayah Kecamatan Margorejo meliputi, Desa Wangunrejo sebanyak 4 bidang dengan luas masing-masing 1.341 meter persegi dan 3.139 meter persegi.
Sedangkan untuk Desa Jambean Kidul, 1 bidang seluas lebih kurang 199 meter persegi dan 8 bidang seluas 14.839 meter persegi. Sementara, pengadaan tanah sudah dimulai sejak bulan Mei 2017 lalu, hingga Desember 2017 mendatang.

“Kami perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Pati, karena proyek pembangunan waduk ini melibatkan sebagian wilayah Pati. Wilayah yang akan terkena proyek dan memerlukan pembebasan lahan adalah, Desa Wangunrejo dan Desa Jambean Kidul Kecamatan Margorejo,” tegasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Disambar Petir, Rumah Warga Talun Porak Poranda