Dispertan Pangan Kudus Droping Sarana Produksi dan Bantuan Benih Kedelai

oleh -339 kali dibaca
Penyuluh pertanian BPP Kecamatan Mejobo wilayah binaan desa Payaman saat membagikan sarana produki (saprodi) dan bantuan benih kedelai di poktan Desa Payaman.

Kudus, isknews.com – Program akselerasi pendapatan petani sebagai tindak lanjut pendampingan petani terus dilakukan menyambut Masa Tanam (MT) III, sebagaimana yang dicetuskan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus, Sunardi.

Kali ini melalui penyuluh pertanian BPP Kecamatan Mejobo wilayah binaan desa Payaman yang membagikan sarana produki (saprodi) dan bantuan benih kedelai di poktan Desa Payaman.

Sebelumnya penyuluh pertanian mengawal droping saprodi ke poktan Sri Rejeki untuk 10 hektar dan Wahyu Luhur untuk hamparan 10 hektar.

“ Terimasih kepada Dinas dan penyuluh pertanian. Kami akan melakukan tanam akhir Juli 2021 nanti setelah panen padi ,” ucap Ruhwati Ketua Poktan Wahyu Luhur usai menerima bantuan di halaman rumahnya akhir pekan lalu.

Penanaman kedelai ini merupakan kebutuhan MTIII petani seiring dengan datangnya musim kemarau pada MT III. Diharapkan petani masih tetap menjaga ketahanan pangan dan kesejahteraan keluarganya pada MT III.

Pagi tadi para petani poktan Sidmulyo Desa payaman yang sabtu lalu sudah menerima bantuan saprodi dan benih kedelai  langsung turun ke lahan 10 hektar untuk melakukan penanaman. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :