Ditinggal Tidur Usai Sahur, Rumah Warga di Peganjaran Dilalap Si Jago Merah

oleh -1.260 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Warga Bae, Kudus, Jawa Tengah, dihebohkan adanya salah satu rumah warga dilalap api, Selasa (11/5).

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di bagian atap rumah warga yang sudah terbakar

Kebakaran terjadi di rumah Amin Ali Mahmudi (37) Warga Desa Peganjaran, Kecamatan Bae. Ia mendapati rumahnya terbakar usai makan sahur.

Kebakaran menghanguskan sejumlah ruang di rumah Amin tadi pagi, sekitar pukul 04.30 WIB. Kebakaran diduga bermula dari anak pemilik rumah yang bermain api.

Kapolsek Bae, AKP Ngatmin mengatakan kebakaran pertama kali diketahui oleh anak korban. Kobaran api pertama kali muncul dari kamar anak korban.

“Kejadiannya habis sahur. Saat itu korban dan anaknya sedang tertidur pulas pasca makan sahur. Lalu mereka dibangunkan anaknya yang lain, karena salah satu kamar rumah mereka terbakar,” jelasnya.

Nahas, kobaran api dengan cepat membesar. Mereka pun bergegas mengeluarkan barang-barang berharga di kamar tersebut.

Di saat yang bersamaan, warga membantu pemadaman dengan alat seadanya. Sembari menunggu bantuan dari Pemadam Kebakaran Kabupaten Kudus.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.50 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dan kobaran api tidak merambat ke permukiman di sekitarnya,” katanya.

Ngatmin menuturkan, kerugian materil yang terjadi akibat kejadian ini sekitar Rp. 7 juta. Dimana atap kamar dan sebagian dapur terbakar

“Untuk dugaan api berasal dari anak korban yang mengalami keterbelakangan mental bermain korek api di atas kasur,” tuturnya.(YY/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :