Djarum Foundation Gelar pelatihan Kuliner untuk Panti Asuhan di Kudus

oleh -1,062 kali dibaca

image

Djarum Foundation Gelar pelatihan Kuliner untuk Panti Asuhan di Kudus

Kudus, Isknews.com – Sebanyak enam Panti Asuhan Binaan Bakti Sosial Djarum Foundation mengikuti pelatihan memasak yang di selenggarakan di Cooking Room SMKN 1 Kudus, diantaranya dari perwakilan Panti asuhan Dzikrul Hikmah, Darussalamah, Kalimasada, Budi luhur, Melati dan Nurul jannah.

image

Rahma mochtar kusumasastra Perwakilan Bakti Sosial Djarum Foundation kepada Isknews.com menjelaskan bahwa masing masing dari Panti asuhan yang ikut pelatihan ini adalah remaja atau ibu yang memang tugas nya memasak di dapur untuk memenuhi kebutuhan panti asuhan, dengan tujuan supaya meningkatkan kualitas menu (gizi dan varian), Peningkatan kebersihan bahan baku, hasil olahan, peralatan dapur dan Peningkatan keamanan kerja di dapur.”tandas nya.

image

Sebelum pelatihan dilaksanakan, terlebih dahulu di lakukan pendataan real anggaran, pencatatan mengenai belanja bahan baku dan menu harian setiap hari di panti binaan Djarum Foundation tersebut. Sehingga bisa di perkirakan mengenai kemampuan anggaran dan pengelolaan menu di setiap panti asuhan.

image

Mochtar menambahkan jika hari ini sekaligus pelatihan yang pertama kali (perdana) dari rangkaian pelatihan selanjutnya yang akan dilakukan hingga bulan desember. Adapun menu pelatihan nya hari ini (20/5) adalah tiga menu ringan spesial Ramadhan diantaranya Asinan, Bir Pletok dan juga Kolak.

image

Setelah pelatihan memasak yang terdiri dari empat kelompok, akan ada Penilaian yang terbaik. Penilaian disini sifatnya hanya untuk memacu para peserta untuk lebih kreatif, inovatif dalam berkarya dalam menu masakan.

image

Hal ini sebagai keinginan dan harapan kami (Djarum Foundation), dengan adanya pelatihan tersebut nanti nya peserta bisa memasak berbagai varian menu makanan dan minuman, yang pada akhirnya bisa di terapkan dalam menu keseharian di panti asuhan, terlebih ilmu tersebut bisa bermanfaat dengan  menularkan kepada teman di sekitarnya.”Pungkasnya. (LR/Jvn)

KOMENTAR SEDULUR ISK :