Dongkrak Stamina dan Daya Tahan, 98 Siswa ASTI Kudus Latihan Fisik di Rahtawu

oleh -1.112 kali dibaca
98 Siswa Asti Kudus digembleng fisik di kawasan Rahtawu, Gebog, Kudus (Foto: istimewa/ASTI)

Kudus, isknews.com- Sebanyak 98 pemain Akademi Sepak Bola Tugu Muda (ASTI) Kudus, menjalani sejumlah latihan fisik di kawasan dataran tinggi Rahtawu, Gebog, Kudus. Para siswa yang terdiri dari kelompk umur (KU) 2010 hingga 2003 ini digembleng oleh para pelatih untuk untuk mengembangkan kemampuan biomotor ke standar yang lebih tinggi, Minggu (03/10/2021).

Menurut Direktur Utama ASTI Kudus, Arif Budianto, latihan fisik ini bertujuan untuk melatih daya tahan para pemain yang akan berguna nantinya pada saat pertandingan sehingga tidak cepat habis tenaganya.

“Lokasi perbukitan kami pilih karena dinilai sangat pas untuk menambah stamina dan daya tahan pemain dan cocok untuk latihan stamina. Sekali-sekali kita naik ke bukit, agar tidak latihan di lapangan terus, karena lari di bukit dengan di lapangan beda sekali,” ujar Arif.

Start dari depan Balai Desa Menawan, beberapa siswa ASTI saat melakukan joging di dataran tinggi menuju Desa Rahtawu (Foto: istimewa/ASTI)

Program latihan fisik yang digelar oleh para pelatih ASTI ini dimulai dengan start dari depan Balai Desa Menawan mereka jogging menanjak hingga finish di daerah sebelum puncak Abiyoso di Desa Rahtawu.

“Sampai disana mereka langsung menceburkan diri di area wisata Kali Pethuk untuk menyegarkan badan dan menghilangkan kelelahan, mereka semua tetap semangat dan terlihat asyik bermain air,” ujar Arief Budiyanto yang juga asisten manajer Persiku ini.

“Saya sangat senang meskipun capek juga,” ujar M. Rafif salah satu siswa ASTI asal Lampung. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.