DPC Gerindra Kudus dan Relawan Satria Bagikan Logistik Untuk Korban Banjir Goleng

oleh -299 kali dibaca
Ketua DPC Partai Gerindra Sulistyo Utomo saat menyerahkan bantuan logistik simbolis kepada Kades Pasuruhan Lor Noor Badi (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Dipimpin langsung oleh ketuanya, DPC (Dewan Perwakilan Cabang) Partai Gerindra Kudus, Sulistyo Utomo, bersama puluhan relawan dari sayap partai Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) bergerak cepat melakukan aksi tanggap sosial kepada warga di Dukuh Goleng.

Peristiwa jebolnya tanggul utama yang menahan arus Kaligelis di kawasan dukuh tersebut pada malam hari kemarin berdampak banjir yang sempat menggenangi sawah dan pemukiman warga di Dukuh Goleng, Desa Pasuruan Lor, Kecamatan Jati Kabupaten Kudus (02/01).

Bantuan berupa 30 dus air mineral, 50 kardus mie instan dan 1 ton beras untuk warga didistribusikan oleh sekitar 20 anggota Satria, kepada warga terdampak banjir.

Sulistyo Utomo saat melihat suasana dapur umum (Foto: istimewa)

Sulistyo Utomo mengatakan, kita harus berempati terhadap warga yang terdampak bencana. Bantuan kami ini setidaknya dapat meringankan beban warga.

“Saya merasakan apa yang dirasakan warga Pasuruan Lor saat ini, oleh karena itu saya bersama satuan Relawan Indonesia Raya turun langsung ke lokasi dan memberikan bantuan logistik ke warga, ” katanya, Sabtu (02/01/2021)

Wakil ketua DPRD Kudus itu juga mengupayakan untuk menghadirkan perahu karet untuk membantu warga mengungsi.

Pelibatan armada dan personil kesehatan dari Sayap partai Gerindra Satria di lokasi banjir Goleng (Foto: istimewa)

“Kita upayakan untuk membawa perahu karet untuk membantu warga mengungsi,” ungkap politisi muda Gerindra ini.

Tercatat ada belasan pengungsi dalam musibah tersebut, namun puluhan rumah dari sejumlah RT di Dukuh tersebut kini terendam oleh banjir.

Bahkan informasi terkini, kini limpasan air telah menggenangi bahu jalan di Dukuh Karangturu dan Setrokalangan Kecamatan kaliwungu Kudus.

“Kami berharap pemerintah melakukan mitigasi bencana sejak dini, sehingga banjir seperti ini tidak terjadi kembali dikemudian hari ,” tandasnya.(YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.