DPC Projo Kudus Vaksinasi Dosis Pertama Jenis Sinovac untuk 1200 Warga

oleh -1.306 kali dibaca
Salah serang warga saat dilakukan penyuntikan vaksinasi oleh tenaga kesehatan. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Untuk membantu program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19, DPC Projo Kabupaten Kudus menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum secara gratis. Kegiatan ini berlangsung di GOR Bungkarno Wergu Wetan Kudus, Rabu (15/9/2021).

Dalam menggelar program percepatan vaksinasi Covid-19 tersebut, Projo bekerja sama dengan Polri dan Kementerian Kesehatan dengan sasaran masyarakat umum.

Ketua DPC Projo Kudus, Ahmad mengatakan, pihaknya menyediakan kuota 1200 vaksin dosis pertama jenis Sinovac. “Vaksinasi ini terbuka untuk umum, tidak memandang domisili dan latar belakang calon peserta vaksin,” katanya.

Lebih lanjut, Ahmad menyampaikan bahwa Projo sejak awal berkomitmen menolak vaksin berbayar. Sehingga ia mengapresiasi Kimia Farma yang menunda penjualan vaksin berbayar sebelum kekebalan kelompok (herd immunity) terbentuk.

“Projo akan terus membantu agar proses vaksinasi bisa optimal. Kami mendukung Presiden Joko Widodo mewujudkan vaksin gratis untuk masyarakat,” jelasnya.

Sebagai informasi, Projo merupakan organisasi kemasyarakatan pendukung Presiden Joko Widodo. Projo jadi salah satu relawan darat terbesar dan memiliki status resmi organisasi kemasyarakatan (Ormas) dari Kementerian Hukum dan HAM.

Projo menggelar kegiatan vaksinasi di berbagai daerah. Salah satunya di Jawa Tengah, menyediakan 20.000 dosis vaksin di 20 titik dengan masing-masing kabupaten/kota di Jawa Tengah mendapat alokasi 1000 vaksin. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :