DPD BKPRMI Kudus Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

oleh -318 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Kudus berbagi kebahagiaan dengan melakukan kegiatan santunan untuk Yatim Piatu di Masjid Jami’ “Al Huda” Desa Panjang Kecamatan Bae. Minggu (29/08/2021).

Kegiatan ini adalah dalam rangka Memperingati Muharram (Tahun Baru Islam) dan juga memeringati Milad Ke-44 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Lembaga BKPRMI Peduli, DPD BKPRMI Kudus, Hery Purwanto bahwasannya kegiatan ini adalah agenda rutin dari program kerja bulanan dari Lembaga BKPRMI Peduli, DPD BKPRMI Kudus setelah sebelumnya sudah berjalan 3 putaran.

Karena terbentur dengan aturan PPKM yang diperpanjang terus sehingga membuat semua kegiatan, baik kegiatan pendidikan, kegiatan sosial, kegiatan keagamaan dan lain-lain sehingga kegiatan tersebut terhenti sejenak.

“Kegiatan ini adalah agenda rutin dari program kerja bulanan dari Lembaga BKPRMI Peduli, DPD BKPRMI Kudus setelah sebelumnya sudah berjalan 3 putaran. Karena terbentur dengan aturan PPKM yang diperpanjang terus sehingga membuat semua kegiatan, baik kegiatan pendidikan, kegiatan sosial, kegiatan keagamaan dan lain-lain sehingga kegiatan tersebut terhenti sejenak. Sedikit demi sedikit Pemerintah akhirnya mulai membuka sedikit demi sedikit kegiatan-kegiatan sehingga kami memberanikan melakukan kegiatan santunan ini kembali, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat” ujar Hery.

Ketua DPD BKPRMI Kudus, Kusmanto yang juga hadir dalam acara tersebut mengungkapkan bahwasannya kegiatan santunan ini adalah kegiatan rutin bulanan dari DPD BKPRMI yang sebelumnya terhenti karena aturan PPKM. Dia mengungkapkan bahwasannya kegiatan kali ini berbeda dengan kegiatan sebelumnya. Jika kegiatan sebelumnya adalah santunan sembako untuk dhuafa dan fakir miskin sekitar masjid, karena ini adalah momen Muharram dan dalam rangka memperingati Milad BKPRMI Ke-44 setelah berembug dengan pengurus lain maka diputuskan santunan untuk Yatim Piatu.

“Kegiatan santunan ini adalah kegiatan rutin bulanan dari DPD BKPRMI yang sebelumnya terhenti karena aturan PPKM. Kegiatan kali ini berbeda dengan kegiatan sebelumnya. Jika kegiatan sebelumnya adalah santunan sembako untuk dhuafa dan fakir miskin sekitar masjid, karena ini adalah momen Muharram dan dalam rangka memperingati Milad BKPRMI Ke-44 setelah berembug dengan pengurus lain maka diputuskan santunan untuk Yatim Piatu” ungkap Kusmanto.

Kegiatan ini juga mendapat support baik support materiil dan immaterial dari pembina DPD BKPRMI Kudus yaitu H. Muhammad Hilmy yang juga pemilik salah satu perusahaan jenang terkenal yaitu Mubarok Food. Juga beberapa pengusaha lainnya.

Koordinator acara yang juga perwakilan dari BKPRMI Kecamatan Bae, Nur Sholikhin mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan ke-4 dari BKPRMI Peduli DPD BKPRMI Kabupaten Kudus yang sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya sebelum PPKM. Dirinya sebagai perwakilan dari BKPRMI Kecamatan Bae mengaku siap jika kegiatan putaran ke-4 ditaruh di Kecamatan Bae yaitu di Masjid Jami’ “Al Huda”, Desa Panjang Kecamatan Bae.

“Kegiatan ini adalah kegiatan ke-4 dari BKPRMI Peduli DPD BKPRMI Kabupaten Kudus yang sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya sebelum PPKM. Dirinya sebagai perwakilan dari BKPRMI Kecamatan Bae mengaku siap jika kegiatan putaran ke-4 ditaruh di Kecamatan Bae yaitu di Masjid Jami’ “Al Huda”, Desa Panjang Kecamatan Bae” tandas Nur. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :