DPD Perindo Kudus, Latih Dan Siapkan 100 Relawan Tanggap Bencana

oleh -915 kali dibaca

KUDUS, isknews.com – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Kudus, menyiapkan sebanyak 100 orang relawan bencana alam. Dalam pelaksanaannya di lapangan, setiap relawan dilengkapi sarana mobilitas berupa kendaraan bermotor roda dua.
Ketua DPC Partai Perindo Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Supriyadi, mengatakan hal itu, saat menyampaikan sambutannya, pada acara peresmian Kantor DPC Perindo Kecamatan Bae, Minggu (14/2). Hadir, Wakil Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Jawa Tengah, Rubiyanti, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Kudus, Nor Hartoyo , Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Perindo, Suharto, para ketua DPC, dan puluhan kader partai tersebut.
Menurut Supriyadi, keberadaan relawan bencana alam itu, merupakan bentuk kepedulian dan pengabdian Partai Perindo Kabupaten Kudus, terhadap situasi dan kondisi Kabupaten Kudus sekarang ini, yang sedang dalam status siaga bencana. “Mereka siap diterjunkan setiap saat, ke daerah-daerah yang rawan atau terjadi bencana alam. Personilnya melibatkan kader dari sembilan DPC.”
Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo, Nor Hartoyo , dalam sambutannya menegaskan, kalau bupati membersihkan sampah, itu sudah biasa, karena memang sudah pekerjaannya. Kalau camat membersihkan saluran, itu juga sudah biasa. Akan tetapi, kalau ada kader Partai Perindo, terjun ke Kali Gelis membersihkan sampah, itu baru berita. “Kader Partai harus berada di paling depan dalam kegiatan masyarakat, demikian juga dalam kancah politik, baik Pilkada maupun pilihan legislatif.”
Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng, oleh Ketua DPD, Nor Hartoyo, yang diserahkan kepada Ketua Dewan Pertimbangan DPD, Suharto, diteruskan dengan pembukaan pintu Kantor DPC Bae, yang berlokasi di Desa Gondanmanis itu. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :