DPRD Dorong Terbitkan Perbub Situs Religi

oleh -1,039 kali dibaca

Blora-Kalangan Dewan mendorong Pemerintah Kabupaten Blora, mendorong diterbitkannya Peraturan Bupati (Perbub) tentang cagar budaya untuk situs religi. Mengingat, banyaknya cagar budaya terutama situs religi di wilayah tersebut.

Pemkab diminta menyisihkan anggaran daerah untuk kegiatan-kegiatan pada situs wisata religi yang diselenggarakan. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Blora Abdullah Aminudin.

“Kami minta kepada Bapak Bupati agar membuat Perbup tentang cagar budaya untuk situs religi. Saya kira bisa menyisihkan anggaran daerah untuk mendukung kelancaran acara yang setiap tahun diselenggarakan,” katanya.

Di Blora, menurut dia, ada tiga wisata religi yang ramai dikunjungi warga setiap tahun, yakni situs Sunan Pojok (Syaikh Amirullah Abdurrochim), situs K. H Abdul Qohar di Ngampel dan situs Janjang (Jati Kusumo dan Jati Swara).

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Blora Arief Rohman, menyambut baik aspirasi yang disampailan Wakil Ketua DPRD Blora itu. “Tentu saja menyambut baik aspirasi yang disampaikan DPRD, segera kami sampaikan kepada Bupati dan nanti bisa dikerjakan bersama-sama dengan DPRD Blora,” katanya.

Menurutnya, pada tahun ke dua pemerintahan yang dipimpin Bupati Djoko Nugroho, selain pembangunan infrastruktur, juga akan fokus pada tempat spiritual. “Dalam waktu dekat, untuk Makam Mbah Pojok akan dipugar, pedagang yang menempati kios disediakan di Seso. Termasuk desain Masjid Agung Baitunnur akan dilombakan,” jelasnya.(Ahmad Sampurno)

KOMENTAR SEDULUR ISK :