DPRD Kudus Gelar Doa Bersama, Hartopo : DPRD Rumah Aspirasi Masyarakat, Emban Amanahnya

oleh -358 kali dibaca
Foto : istimewa

Kudus, isknews.com – Doa bersama awal tahun keluarga besar DPRD dan Sekretariat DPRD Kabupaten Kudus digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus, Senin (21/2/2022) malam. Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Kudus H.M. Hartopo, Ketua DPRD serta para anggota, dan para alim ulama. 

Ketua DPRD Kudus, Masan mengatakan bahwa kegiatan doa bersama digelar untuk mengajak keluarga besar DPRD Kudus memanjatkan doa untuk mengharap keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa. 
“Semoga dengan munajat dan doa bersama ini kita mendapat keberkahan dari Allah, diberi ridho serta dimudahkan segala urusan pekerjaan kita dalam mengawal aspirasi masyarakat,” katanya. 

Pihaknya juga mengimbau kepada segenap anggota DPRD Kudus agar selalu bersinergi dan bersatu dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat. 
“Kita sebagai wakil rakyat harus selalu solid dalam memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat. Perbedaan pendapat sudah biasa, yang terpenting tak keluar dari tupoksi dan ranahnya. Mengingat, sebentar lagi juga ada rolling tugas dan kewenangan,” pesannya. 

Dirinya berharap, perjuangan DPRD Kudus yang telah terlewati dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan perjuangan yang belum dilalui akan dimudahkan. 
“Semoga perjuangan kita dalam mengemban amanah masyarakat dapat bermanfaat dan perjuangan yang akan kita lalui dapat diberikan kelancaran dan kemudahan,” tutupnya. 

Sementara itu, Bupati Kudus dalam sambutannya berpesan agar DPRD Kudus dapat menjalankan amanah masyarakat dengan baik. Mengingat, DPRD adalah rumah bagi aspirasi masyarakat. 
“DPRD adalah rumah aspirasi bagi masyarakat, sudah seharusnya kita menjalankan dan mengemban dengan baik amanah dari masyarakat,” pesannya. 

Hartopo juga menambahkan, pentingnya sinergi yang terjalin antara eksekutif dan legislatif dalam membangun suatu daerah demi kesejahteraan masyarakat. 
“Dinamika politik sudah biasa, yang terpenting adalah sinergitas yang terjalin dengan baik. Baik antara eksekutif maupun legislatif dalam mewujudkan cita-cita masyarakat yang sejahtera,” ungkapnya. 

Terakhir, dirinya mengajak introspeksi diri terkait kegiatan dan tugas sebagai pengemban amanah masyarakat. 
“Tak lupa, mari kita selalu introspeksi diri. Kita sebagai perwakilan masyarakat yang mengemban amanah harus selalu siap full time untuk mengabdi demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :