DPRD Kudus Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 Tahap II

oleh -405 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus melaksanakan Program Vaksinasi Dosis 2 Tahap II mulai dari Dewan Pimpinan, Anggota DPRD, hingga Sekretariat Dewan yang dilaksanakan di Aula DPRD Kabupaten Kudus, Rabu (10/03/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2 Tahap ini dilakukan setelah 14 hari penyuntikan Vaksinasi tahap II Dosis I pada 24 Februari 2021 bulan lalu dan diikuti oleh 136 Anggota termasuk Pimpinan DPRD beserta Anggota, dan Sekretariat DPRD tanpa terkecuali.

Adapun dr. Qisthy Kurota’aini selaku dokter umum dari RSU Aisyiyah menyampaikan Penyuntikan Vaksinasi Dosis 1 dan 2 memiliki manfaat yang berbeda bagi tubuh. Manfaat vaksin dosis pertama yakni untuk membentuk antibodi baru, sedangkan vaksin dosis 2 bermanfaat sebagai booster atau menguatkan fungsi vaksin agar dapat bekerja secara optimal. Penyuntikan vaksin dosis 2 ini dilakukan setelah 14 hari pelaksanaan vaksin dosis pertama untuk usia di bawah 60 tahun sedangkan
usia di atas 60 tahun selama 28 hari setelah vaksin dosis pertama.

“Vaksin dosis 1 dan 2 memiliki manfaat berbeda, vaksin dosis pertama untuk membentuk antibodi baru sedangkan vaksin dosis 2 untuk booster atau penguatan fungsi vaksin agar bekerja secara optimal. Selanjutnya yaitu selang waktu untuk penyuntikan vaksin dosis 2 dilakukan setelah 14 hari penyuntikan vaksin dosis pertama untuk usia di bawah 60 tahun sedangkan usia di atas 60 tahun 28 hari setelah penyuntikan vaksin pertama tahap II.” Tutur dr. Qisthy Kurota’aini.

Penerima vaksin akan melalui beberapa langkah untuk dilakukan pemvaksinan tersebut, yakni Pertama, tahap pendaftaran dengan menunjukkan hasil penyuntikan Vaksin pada Rabu, 24 Februari 2021. Langkah kedua yakni pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan fisik, langkah selanjutnya tempat penyuntikan vaksin Covid-19 dan Pendataan bagi anggota yang telah melakukan Vaksinasi Tahap II Dosis II.

Sementara itu, Masan selaku Ketua DPRD Kabupaten Kudus memberikan dukungan atas pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 Tahap II yang dilakukan di aula DPRD Kabupaten Kudus pagi hari ini. Beliau juga berharap semoga pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan lancar sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kudus.

KOMENTAR SEDULUR ISK :