DPT Pilkades Golantepus 4.563 Orang

oleh

Kudus, isknews.com – Panitia Pemilihan (Panlih) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Golantepus, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, melakukan pemasangan daftar pemilih tetap (DPT). DPT yang dipasang di papan pengumuman Kantor Balai Desa Golantepus, itu, bertujuan sebagai pemberitahuan kepada warga setempat yang mempunyai hak pilih dalam Pilkades di desa tersebut. “Apabila ada warga yang belum terdaftar dalam DPT, bisa mengajukan komplain ke panlih. DPT di Desa Golantepus, sebanyak 4.563 orang,” kata Sekretaris Desa (Sekdes) Golantepus, Hadi Sutrisno.

Dihubungi isknews.com, Selasa (25/04), di ruang kerjanya, dia mengatakan, pemasangan DPT itu merupakan bagian dari tahapan Pilkades, sebagai lanjutan tahapan sebelumnya, yakni penutupan secara resmi pendaftaran Pilkades di Desa Golantepus, pada 21 April 2017 lalu. DPT itu akan dipasang sejak 21 – 27 April 2017, untuk memberi kesempatan bagi warga mengajukan komplain, jika merasa belum tercantum dalam DPT. “Palih akan memasukkannya dalam DPT, apabila terbukti warga yang bersangkutan mempunyai hak pilih. ”

Terkait dengan jumlah bakal calon (balon) kades yang sudah melengkapi persyaratan administrasi, dia mengungkapkan, sampai hari terakhir pemberkasan, 21 April 2017, tercatat tiga orang balon, yakni Nur Taufig dan Abdul Hakim, keduanya warga RT-01/RW-04, serta Rukayah, warga RT-02/RW-04. Panlih selanjutnya akan melakukan penelitian berkas administrasi balon, sebagai persyaratan penetapan dari balon kades menjadi calon tetap kades, waktunya selama sembilan hari, 21 – 29 April 2017.

Selama berlangsungnya penelitian berkas administrasi, Panlih juga membuka waktu bagi warga masyarakat yang akan memberikan masukan, mengenai balon kades, waktunya mulai 21 – 27 April 2017. “Tanggapan panlih terhadap masukan warga, akan disampaikan secara tertulis, selama tujuh hari, terhitung sejak diterimanya keberatan,” jelas Sekdes Golantepus itu. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Desa Kutoharjo Pati, Terpilih Jadi Desa Yang Bersih dan Sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.