Dua Cakades Golantepus Adu Program Dalam Penyampaian Visi Misi

oleh

Kudus, isknews.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Golantepus, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, sampai pada tahapan visi misi dan kampanye simpatik. Dua calon kepala desa (cakades) Desa Golantepus, Rukayah dan Nur Taufiq, menyampaikan visi misinya, dalam musyawarah desa (musdes) Desa Golantepus, Selasa (16/05), di aula balai desa setempat. Hadir, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat Desa (Pemdes) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kudus, Arif Suwanto, Camat Mejobo Harso Widodo, unsur Muspika, serta ratusan warga masyarakat pendukung kedua cakades.

Musdes dibuka oleh Wakil Ketua BPD Purwo Hadi Kusumo, selanjutnya dialihkan kepada Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Pilkades Desa Golantepus, Mahfud. Mengawali sambutannya, Mahfud, mengatakan sesuai tahapan pilkades, Panlih wajib menyelenggarakan penyampaian visi misi dari para cakades, dilanjutkan dengan kampenye simpatik. Pihaknya mengharapkan pilkades di Desa Golantepus bisa menghasilkan kepala desa yang baik dan dibanggakan, menjalankan kepemimpinan secara berkeadilan dan mensejahterakan warga masyarakat. “Kepada kedua cakades, juga kami harapkan saat kampanye, upayakan menjaga kondusifitas Desa Golantepus yang sudah baik.”

Camat Mejobo, Harso Widodo, mengatakan, visi misi yang disampaikan oleh cakades, sama dengan program kerja kades selama masa jabatan kepala desa enam tahun ke depan. Karena itu pihaknya mengingatkan kepada warga desa Golantepus, mau dibawa kemana Desa Golantepus. Dari semua visi yang disampaikan oleh dua cakades, dia menegaskan yang lebih utama adalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat. “Siapa pun kades yang terpilih, harus mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Karena itu gunakan hak pilih dengan cerdas, serta tetap menjaga kondusifitas.”

Penyampaian visi misi dipimpin oleh Faizin, selaku moderator. Dimulai oleh cakades nomer urut 1 Rukayah, dilanjutkan oleh cakades nomer urut 2, Nur Taufiq. Setiap cakades diberi waktu selama 15 menit untuk menyampaikan program-programnya, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dalam sesi ini, setiap cakades mendapat pertanyaan dari sebanyak tiga orang, mereka ini mewakili warga dusun masing.
Kampanye simpatik dilaksanakan usai penyampaian visi misi. Dengan dikawal mobil patrol Polsek dan Sat Pol PP Kecamatan Mejobo, iring-iringan cakades yang menggunakan kendaraan roda empat dokar itu, berjalan mengelilingi Desa Golantepus. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Desa Tegal Sambi Jepara Membara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.