Dua Jamaah Calon Haji Asal Kudus Meninggal Dunia di Tanah Suci Makkah

oleh
Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kudus, Noor Badi saat berada di ruang kerjanya. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Dua jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Kudus meninggal dunia di tanah suci Makkah. Keduanya tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 66 SOC Solo.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kudus, Noor Badi membenarkan jika ada dua JCH Kudus yang meninggal dunia. “Benar, ada 2 JCH asal yang meninggal dunia di Makkah, keduanya rata-rata sudah berumur lanjut,” ujarnya saat ditemui isknews.com di Kantor Kemenag Kudus, Selasa (6/8/2019).

Ia menjelaskan, dua JCH yang meninggal dunia yakni Ibu Alfiyah Mustajab Jasmani, (56 tahun) asal Dawe Madu Kecamatan Dawe, Wafat pada hari Sabtu  tanggal (3/8/2019) di Makkah. Kemudian Ibu Masijah Bakrun Dullah berusia 51 tahun, asal Desa Jepang Pakis Kecamatan Jati, wafat Senin (5/8/2019) di Makkah. 

TRENDING :  Gunakan Aplikasi Online Tak Perlu Antre Urus Dokumen Kependudukan
TRENDING :  Sugeng Riyadi Kembali Ditunjuk Sebagai Kapten Persiku

Nantinya, panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) Arab Saudi akan menggantikan Haji untuk yang meninggal disana. “Mohon bantuan doa semoga kedua Almarhumah Husnul khaatimah, Amiin,” pinta Noor Badi.

Terkait hal itu, keduanya akan mendapatkan santunan atau asuransi, dimana asuransi tersebut bisa dicairkan jika surat COD atau certificate of date telah diterima.

TRENDING :  Disdukcapil Optimis Selesaikan Target Perekaman E-KTP

Pihaknya selalu menghimbau kepada JCH melalui petugas haji di Makkah untuk selalu menjaga kesehatannya. Mengingat kabarnya suhu disana (Makkah) saat ini mencapai 45 derajat. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :