Dua Kandidat Direktur Perusda Terpilih Tunggu Jadwal Pelantikan

oleh -477 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Seleksi tahap akhir pemilihan calon direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Muria dan Perusahaan Daerah (PD) Percetakan telah diumumkan. Dari enam calon yang lolos Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) dilanjutkan wawancara, dua calon dinyatakan layak menduduki posisi direktur.

Untuk direktur Perumda Tirta Muria yang terpilih adalah Winarno ST sedangkan direktur PD Percetakan Harun Rosyid SH. Winarno menyisihkan dua pesaingnya yakni Eko Supriyanto SE MM dan H Sjobirin SE MBA, sedang Harun Rosyid menyisihkan Anton Prihartanto SE dan Drs Firmansyah MM.

Tahapan wawancara akhir yang dilakukan sebagai kelanjutan dari Uji Kelayakan dan Kepatutan secara resmi diumumkan, Selasa (24/1/2023) yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus, Dr Ars Sam’ani Intakoris ST MT selaku ketua panitia seleksi.

Kepala Bagian Perekonomian, Agung Dwi Hartono dihubungi isknews.com melalui sambungan telepon membenarkan isi pengumuman tersebut. Menurutnya, tahap selanjutnya tinggal melakukan pelantikan setelah surat keputusan (SK) diterbitkan

“Soal kapan pelantikannya kita belum tahu. Nanti kalau sudah terbit SK Bupati baru diagendakan kapan pelantikannya,” jelasnya.

Disinggung apakah masih ada kemungkinan nama dua calon yang terpilih tersebut bisa berganti, menurutnya masih mungkin walau sangat kecil. Akan tetapi, hasil seleksi mulai administrasi, UKK, hingga wawancara akhir tentunya menghasilkan yang terbaik diantara peserta yang ada.

“Dari tahapan seleksi yang dilakukan panitia tentunya menghasilkan yang terbaik,” imbuhnya.

Sementara dari catatan yang ada, sebelumnya Harun Rosyid adalah dewan pengawas (dewas) PD Percetakan dan sempat menjadi pelaksana tugas (Plt) direktur PD Percetakan. Terpilihnya Harun yang juga seorang pengacara ini sudah diprediksi oleh banyak kalangan.

Seperti diketahui, Pemkab Kudus memiliki beberapa perusahaan diantaranya PT BPR Bank Daerah Kudus (Perseroda), PT BPR BKK Kudus (Perseroda), Perumda Tirta Muria, PD Percetakan dan PD Apotik. (jos)

KOMENTAR SEDULUR ISK :