Dua Pejabat Desa Margotuhu Kidul Dilantik

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Pemerintah Desa (Pemdes) Margotuhu Kidul, Kecamatan Margoyoso, Pati, melangsungkan pelantikan dua kekosongan jabatan, melalui jalur promosi di Balaidesa Margotuhu Kidul, Kamis (12/10/2017) pagi.

“Mereka yang dilantik hari ini, yakni Sekretaris Desa (Sekdes) sekarang dijabat Jumadi dan Staf Kaur Keuangan oleh Moh Rofi’i,” terang Sekcam Margoyoso, Baru Pramono.

Sebelum dipromosikan, lanjut dia, Jumadi menjabat sebagai Kasi Pemerintahan. Sementara, Moh Rofi’i sebagai Staf kasi Pembangunan Desa Margotuhu Kidul.

TRENDING :  Pengurus DPD HIPSI Jepara Dilantik

“Dasar promosi jabatan ini sesuai Perbub No: 26 tahun 2015 pasal 50 ayat 1 dan 2 tentang Perangkat Desa. Lalu ada, Skep Bupati Pati No : 141.32/4340/2017 tanggal 30 September 2017. Dan, Skep Kades Margotuhu Kidul No : 141.32/14/2017,” paparnya.

Foto: Pemerintah Desa (Pemdes) Margotuhu Kidul Melantik 2 Pejabat Desa. (Dok. Isknews.com)

Kemudian, proses promosi jabatan tersebut, ungkap Pramono, telah melalui prosedur pentahapan yang lengkap, dari pengisian Pelaksanan Tugas (Plt) Sekdes. Pembuatan Perdes tentang SOTK Perangkat Desa serta pengajuan promosi kepada Bupati Pati, Haryanto.

TRENDING :  Pemdes Tondomulyo Prioritaskan Dana Desa Untuk Peninggian Jalan Desa

Di lokasi yang sama, Kepala Desa Margotuhu Kidul, Bambang Endro Puspito mengharapkan, agar Sekdes dan Staf Kaur Keuangan yang baru, dapat melaksanakan tugas dengan amanah. Sehingga, pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan profesional.

“Selamat kepada perangkat desa yang telah dilantik, agar segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan pekerjaan barunya,” katanya.

Ditambahkan, pihaknya dalam waktu dekat akan segera membuka jalur pendaftaran, untuk jabatan Kasi Pembangunan dan Staf Kasi Pembangunan.

TRENDING :  Ratusan Aparat Sisihkan Uangnya Untuk Rohingya di Tengah Aksi Gempa

“Pengisian melalui jalur pendaftaran umum, bagi masyarakat yang berminat dan memenuhi syarat, dapat mendaftarkan diri kepada kepanitiaan yang akan segera dibentuk,” beber Endro. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :