Dukung KPK Puluhan Mahasiswa PMII Pati Gelar Aksi

oleh

Pati, ISKNEWS.COM – Dukungan terhadap keberadaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengalir dari masyarakat. Sejumlah elemen menyuarakan penolakan terhadap revisi Undang-undang KPK. Hal itu juga disampaikan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pati. Mereka menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pati, Selasa (17-9-2019).

Revisi UU KPK yang dilakukan DPR RI, menurut koordinator aksi, Bambang Supriyanto dalam orasinya merupakan sebuah pelemahan terhadap lembaga antirasuah tersebut.

TRENDING :  Jelang Pilkada 2018, KPU Pati Lakukan Sosialisasi Pemilih Pemula

Aksi teaterikal mewarnai unjukrasa mahasiswa yang tergabung dalam PMII Pati, Selasa (17/09/2019). (ivan nugraha)

Bambang juga menyebut, kepentingan politik yang tidak menguntungkan rakyat banyak terjadi dalam praktik berdemokrasi, sehingga rakyatlah yang menjadi tumbal kekuasaan.

TRENDING :  Kampung KB di Pati Terus Bertambah

“Kalian adalah wakil kami, wakil rakyat. Jangan sakiti kami, jangan injak-injak martabat rakyat. Harusnya yang anda dahulukan adalah kepentingan rakyat, bukan partai atau kelompok-kelompok tertentu,” teriaknya dalam orasi.

Sementara, orator yang lain juga menyayangkan para wakil rakyat di parlemen justru ingin melemahkan KPK. Padahal selama ini KPK sudah berjuang membasmi para koruptor.

TRENDING :  Pemkab Pati Bakal Lanjutkan Revitalisasi di Empat Pasar Rakyat

Aksi yang diawali dengan berjalan mengelilingi alun alun, kemudian berhenti di depan gedung DPRD Pati tersebut mendapat kawalan dari petugas Kepolisian Resort Pati. (IN)

KOMENTAR SEDULUR ISK :