Dukung Penggunaan Masker, Endro Beri Bantuan di Margorejo

oleh

Pati, isknews.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono kembali menyumbangkan masker di wilayah Kabupaten Pati pada Selasa (07/04/2020) pagi. Anggota dewan Komisi E ini menyumbangkan 1000 masker di Kantor Kecamatan Margerejo dan Pemerintah Desa Muktiharjo.

“Kita memberikan sedikit bantuan, ini sebagai bentuk support kepada Kecamatan Margerejo,” ujar Endro saat ditemui di kantor Kecamatan Margorejo.

TRENDING :  Ini Rentetan Agenda Kajari Kudus Peringati HBA ke 58 dan HUT IAD ke XVIII

Pihaknya memilih Kecamatan Margorejo karena ia menilai ada satu pasien dalam pengawasan. Selain itu, termasuk Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo.

“Karena kemarin satu orang dinyatakan PDP, maka hari ini kami monitoring sekaligus memberikan dukungan kepada pihak kecamatan agar bisa menenangkan masyarakat sehingga penderita atau yang masih PDP tidak dikucilkan masyarakat,” imbuhnya.

Ia berharap bantuan ini dapat disalurkan oleh pihak kecamatan ke berbagai tempat, baik puskesmas, tenaga medis hingga masyarakat. Terlebih saat ini semua lapisan masyarakat diwajibkan menggunakan masker apabila ke luar rumah.

TRENDING :  Penyerahan Juara Lomba dan Parade Baca Puisi Berrlangsung Meriah

“Terakhir ada rekomendasi dari WHO bahwa semua orang yang keluar dari rumah untuk menggunakan masker. Kalau dulu kan hanya orang yang sakit dan tenaga medis. Tapi sekarang semua diwajibkan mengunakan masker demi keselamatan kita bersama,” tutur Endro.

Bantuan ini disambut baik oleh Camat Margorejo, Sudarto. “Terimakasih kepada Pak Endro yang sudi membantu masyarakat agar dapat menjaga kesehatan agar tidak terkena virus corona. Dan ini nantinya kami didistribusikan kemasyakatat,” kata Sudarto.

TRENDING :  Pencabutan Izin Usaha AXA Life, Ini Penjelasan OJK

Sementara itu, kedepan pihaknya akan kembali memberikan bantuan masker ke beberapa tempat, menyusul Imbauan Pemerintah memberlakukan pemakaian masker. Sehingga masyarakat akan terbantu dengan bantuan tersebut. (*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :