Duta Besar RI untuk Mesir Mendapat Gelar Doktor: Terus Menuntut Ilmu, Tanpa Melihat Batas Umur

oleh -978 kali dibaca
Duta Besar RI untuk Mesir bersama Rektor Universitas Sebelas Maret Surakarta

Surakarta, isknews.com – Duta Besar Republik Indonesia untuk Mesir di wisuda dengan mendapat gelar Doktor setelah dinyatakan lulus program studi S-3 Ilmu Ekonomi di Universitas Sebelas Maret Surakarta hari ini, Sabtu (5/12/2015). Dengan mengangkat judul mengenai Model Perilaku Migrasi Tenaga Kerja Wanita Penata Laksana Rumah Tangga (TKW PLRT) Indonesia di Mesir pada disertasinya, Mantan Kabareskrim Mabes Polri ini berhasil  mendapat IPK 3,6.

 

Usia sekarang 68 tahun, Mantan Kapolda Metro Jaya dan mantan Kabareskrim Mabes Polri ini  masih semangat dalam menuntut ilmu. Pencapaian dalam pekerjaannya yang sudah matang dan mendapat jabatan yang tinggi belum cukup  karena semangat dalam mencapai tujuan hidupnya, bukan hanya sekedar materi yang dicari, amun ilmu juga terus dicari.

 

Saat Duta Besar RI untuk Mesir Nurfauzi diwawancara isknews.com mengatakan, “ ilmu itu dicari dan dipelajari  tanpa mengenal batas usia. Menurut saya, menuntut ilmu itu tidak terbatas dari umur kita, namun seberapa besar semangat kita untuk belajar dan menuntut ilmu” ujar Nurfaizi.

 

Semangatnya besar dalam menuntut ilmu, tidak hanya puas dengan apa yang didapat sekarang, karena ilmu adalah bekal untuk terjun langsung ke lapangan dan menangani permasalahan dalam pekerjaannya. “ selain ilmu yang saya dapat, pengalaman pun juga penting, karena pengalaman yang telah didapat bisa menjadi pelajaran berharga untuk kita dalam menghadapi persoalan kedepannya dan bagaimana cara menyelesaikan persoalan tersebut” tambah Nurfaizi.

 

 

Amalia Zulfana

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :