Empat Bulan Beroperasi, Gasbro Sukses Gaet 8000 Konsumen dan 600 Marchant

oleh -223 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Aplikasi putra daerah Kabupaten Kudus, Gasbro saat ini sudah berusia 4 bulan dari resmi berdirinya 1 September 2020. Ya, Aplikasi ojek online yang memberikan kemudahan bagi para penggunanya ini sudah menggaet 8000 konsumen dan terus bertambah.

“Lahirnya Gasbro sebetulnya sudah bulan April dan itu masa-masa trial and erorr alias percobaan, namun diresmikan Plt Bupati Kudus HM Hartopo dan siap dinikmati masyarakat per 1 September 2020 lalu, Alhamdulillah tercatat sudah 8000 konsumen kita,” papar Fathun Naim, pencipta aplikasi Gasbro saat ditemui di obrolan santai Podcast isknews.com, Selasa (22/12/2020).

Untuk jumlah mitra drivernya sudah ada 130 (driver) dan mitra marchant yang meliputi pelaku UMKM, belanja pasar dan lainnya sudah ada 600 marchant dan terus bertambah, mulai dari makanan, jasa, ataupun kebutuhan masyarakat lainnya. “Saat ini Gasbro membuka peluang sebanyak 100 mitra driver dan mitra marchant sebanyak-banyaknya. Daftarnya gratis, bisa langsung ke markas Gasbro taman bojana lantai 2,” jelasnya.

Kedepannya, Gasbro berusaha memberikan kemudahan ke masyarakat, dari pemikiran gagasan untuk mengangkat potensi daerah, artinya, lanjut Na’im,  dengan menggunakan aplikasi ini secara tidak langsung membantu pelaku UMKM baik yang mempunyai tempat usaha atau tidak.

Diberitakan sebelumnya, Plt Bupati Kudus HM Hartopo sangat tertarik karena seluruh elemen UMKM Kudus diajak bekerja sama. Maka, ia yakin potensi daerah akan semakin dikenal di Jawa Tengah maupun di tingkat nasional.

“Ya, bagus. Saya sendiri tertarik karena bisa menyentuh seluruh UMKM di Kudus. Tentu potensi daerah ini akan semakin dikenal,” ujarnya waktu resmikan Gasbro 1 September 2020 di pendopo Kabupaten.

Dalam kesempatan tersebut, Hartopo juga bersedia untuk memfasilitasi terkait publikasi aplikasi tersebut. Pihaknya yakin jika aplikasi tersebut diketahui oleh masyarakat luas, maka UMKM Kudus akan semakin maju.

“Kita bantu fasilitasi dengan dinas terkait. Ini potensi bagus dan yang pasti bisa memajukan teman-teman pelaku UMKM,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :