Empat Perangkat Pelemgede Dilantik Hari Ini

oleh -1,240 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Pemerintah Desa (Pemdes) Pelemgede Kecamatan Pucakwangi, Pati, melangsungkan pengambilan sumpah dan pelantikan empat perangkat desa, yang selama ini mengalami kekosongan jabatan, di Balai Desa Pelemgede, Selasa (19/09/2017) pagi.

Empat kursi tersebut yakni, Turoyo (52) terpilih menjadi Sekretaris Desa (Sekdes), Hadi Pramono (32) sebagai Kasi Pembangunan, Kaur Admin dan Umum dijabat Rahmad Nursalim (29), serta terakhir Staf Urusan Keuangan diampu Rukayati (33).

“Setelah melalui tahapan kegiatan mulai dari sosialisasi hingga pelantikan, maka hari ini perangkat terpilih diambil sumpah dan penandatanganan berita acara sumpah jabatan, dilanjutkan pelantikan agar bisa segera melayani masyarakat,” papar Kades Pelemgede, Hadi Mustamar.

Lanjutnya, agar perangkat yang baru nantinya dapat memajukan Desa Pelemgede, salah satunya dengan memiliki kinerja dan dedikasi yang tinggi. Juga, perangkat desa baru benar-benar diniati untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Tak kalah penting, karena ini adalah era komputerisasi, saya harap perangkat desa yang baru atau yang lama dapat mengoperasikan komputer dengan maksimal. Sehingga, administratif desa bisa berjalan baik,” sebut Hadi.

Sementara itu, Camat Pucakwangi, Budi Prasetyo mengatakan, supaya para perangkat baru lebih berhati-hati dalam bertutur kata dan bertindak, serta dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

“Jam kerja perangkat desa adalah sama dengan jam kerja Pemda, diharapkan perangkat desa dapat menyesuaikan, dan masyarakat sepenuhnya dilayani tanpa tebang pilih,” pintanya.

Imbuh Budi, sebagai perangkat desa harus berlaku jujur dan adil kepada warganya. Selain itu, pelayanan harus sudah menggunakan komputer, tidak lagi ditulis secara manual. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :