Enam Putra Terbaik Kudus Ikut Andil Wakili Jateng di FASI ke-10 Tingkat Nasional

oleh -1,181 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Kabupaten Kudus mengirimkan putra dan putrinya ke pentas Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke-10 Tingkat Nasional sebanyak Enam anak. Keenam anak tersebut adalah Muhammad Fakhir Al Fatah Peserta Cerdas Cermat TKQ, Alex Yusrul Falah Peserta Cerdas Cermat TKQ, Sekar Sakura Azzahra Peserta Cerdas Cermat TKQ, ketiganya dari TPQ Al Muhajirin Bae.

Sedangkan Ahdzif Nambada Peserta Hafalan TQA Putra dari TPQ Baiturridlwan Jekulo, M. Rizal Abdurrohim Peserta Kaligrafi TQA Putra dari TPQ Al Husaini Kota dan terakhir Iffah Zakiya Yasmin dari TPQ baitul Muttaqin Kota.

Mereka didampingi H. Zaenal Fahmi Ketua Kafilah yang juga penyuluh agama Di Kankemenag Kudus, H. M Noor Syukron Pelatih Kaligrafi, yang juga seksi pembinaan Badko, M. Anshori Pelatih CCQ TKQ dan Umi Handayani Pendamping CCQ TKQ. Sementara sebagai Official ada 3 orang, diantaranya Ifatul Hidayah, Zaenal Arifin, dan Rif’an. Mereka dari Badko TPQ Kudus.

Kabupaten Kudus bersama kafilah dari kabupaten kota lainnya di Jawa tengah diberangkatkan pada 13 September 2017 dari Semarang ke lokasi kegiatan di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan. Mereka dilepas oleh Kepala Kemenag Kudus H. Noor Badi yang didampingi oleh para pembinanya, Rabu (13/9) di halaman Kankemenag Kudus.

Kepala Kantor Kemenag Kudus, H. Noor Badi dalam sambutan pelepasan menyampaikan bahwa kafilah Kabupaten Kudus mewakili Jateng pada 4 jenis lomba dari 29 lomba yang akan dipertandingkan. Selain dari Kudus, ada juga dari Kabupaten lain yang masing-masing mengirimkan perwakilannya ke pentas FASI tingkat Nasional tersebut.

“Kabupaten Kudus telah mempersembahkan 6 kafilah terbaik mewakili Provinsi Jawa Tengah. Insya Allah kami berharap supaya bisa tampil baik dan maksimal, sekaligus bisa mengharumkan nama baik Jawa tengah, khususnya Kota Kretek Kudus pada event nasional tersebut” ungkapnya.

Noor Badi menyampaikan terima kasih atas prestasi yang diraih anak-anak dari Kudus sehingga dapat mewakili Kota Kretek pada FASI ke-10 tingkat nasional.

Kepada anak- anakku, para pendamping serta official untuk menjaga nama baik daerah kita, berbuatlah yang terbaik dan jagalah kesehatan selama bertanding” ucap Noor Badi.

Noor Badi, berharap kepada Ketua Badko TPQ / Penyuluh Agama Islam Kankemenag, H.Zaenal Fahmi, yang menjadi ketua rombongan untuk tetap menjalin komunikasi tentang perkembangan kafilah di sana. Ia juga memberikan uang saku kepada peserta kafilah. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :